BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsZiyech dan Emerson Bantu Chelsea Tenggelamkan Atletico

Ziyech dan Emerson Bantu Chelsea Tenggelamkan Atletico

Chelsea menunjukkan keperkasaannya lagi di hadapan Atletico Madrid pada pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (18/3) dini hari tadi WIB, untuk mengklaim kemenangan dengan skor 2-0.

Itu membuat The Blues lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 3-0, karena sudah unggul satu gol dari leg pertama berkat aksi salto Olivier Giroud.

Los Rojiblancos yang membutuhkan gol pun memutuskan untuk bermain lebih menyerang pada leg kedua, namun pertahanan yang digalang oleh Thomas Tuchel terlalu tangguh untuk ditembus.

Alih-alih menyamakan agregat, Atleti malah kebobolan melalui Hakim Ziyech, yang memaksimalkan sebuah operan dari Timo Werner dari sayap kiri melalui sebuah serangan balik cepat.

Upaya Yannick Carrasco untuk mendapatkan penalti pada pengujung babak pertama diabaikan oleh wasit karena dianggap diving.

Upaya-upaya dari para pemain Atletico pun tidak ada yang berujung ke gawang kawalan Edouard Mendy. Malahan, mereka harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah kepada Stefan Savic yang dianggap menyikut Antonio Rudiger secara keras.

Di pengujung laga, dua pemain yang baru turun dari bangku cadangan saling bekerja sama untuk mencetak gol kedua Chelsea.

Christian Pulisic berlari dengan cepat dari lini pertahanan dan mengirimkan umpan kepada Emerson Palmieri yang telah menunggu di kotak penalti untuk menyelesaikan umpannya.

Dengan demikian, wakil Inggris lolos semua ke perempat final. Chelsea menyusul Liverpool dan Manchester City yang telah lebih dulu mengamankan jalan.

Sementara itu, wakil Spanyol tinggal menyisakan Real Madrid saja di perempat final, karena Barcelona dan Sevilla juga gagal di babak 16 besar layaknya Atletico Madrid.

Chelsea 2-0 Atletico Madrid – (Hakim Ziyech 34’, Emerson Palmieri 90+4’)

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Azpilicueta, Zouma, Rudiger; R. James, Kante, Kovacic, Alonso (Chilwell 90’)); Ziyech (Pulisic 77’), Havertz (Emerson 90’); Werner (Hudson-Odoi 83’).

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Trippier (Lemar 69’), Savic, Gimenez, Lodi (Hermoso 46’); Llorente, Koke, Saul, Carrasco (M. Dembele 53’); Suarez (A. Correa 59’), Felix.

Ziyech dan Emerson Bantu Chelsea Tenggelamkan Atletico
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini