Zico : Neymar Tak Mau Di Tekel? Cari Saja Olahraga Lain!


Zico : Neymar Tak Mau Di Tekel? Cari Saja Olahraga Lain!

Zico : Neymar Tak Mau Di Tekel? Cari Saja Olahraga Lain!

Legenda tim nasional Brasil, Zico, angkat suara untuk mengomentari keluhan Neymar yang kerap jadi sasaran tekel para pemain lawannya. Zico menyarankan Neymar untuk tak menjadi pemain sepakbola jika dia tidak mau ditekel oleh pemain lawan.

Zico : Cara bermain saya berbeda dengan Neymar

Harus diakui bahwa Neymar merupakan sosok pemain sepakbola yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Bahkan sebagian orang meyakini bahwa Neymar memiliki skill individu melebihi dua superstar sepakbola saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

‘Dia (Neymar) dan saya mempunyai gaya bermain yang berbeda. Saya berusaha membuat banyak pergerakan dan segera mengoper bola, sementara dia suka membawa bola. Pelanggaran tak bisa dihindarkan. Itu bagian dari sepakbola. Jadi jika ia tak suka akan hal itu, saya menyarankan agar Neymar mencari olahraga lain untuk ditekuni,’ jelas Zico, seperti disadur dari Calciomercato, Rabu (8/4/2020).

Jadi incaran tekel pemain bertahan lawan

Akan tetapi kelebihan yang dimiliki oleh neymar seperti pisau bermata dua. Pasalnya dengan segala kelebihannya di atas lapangan hijau membuat Neymar menjadi sasaran utama barisan pertahanan lawan untuk melakukan tekel keras guna menghentikan pergerakan sang bintang.

Dalam beberapa kesempatan, Neymar sempat mengeluhkan terkait tekel-tekel keras yang diterimanya. Namun Zico malah menyarankan Neymar mencari olahraga lain andai dia tak mau menerima tekel keras dari lawannya. Bagi Zico, tekel merupakan hal biasa dan sudah menjadi bagian dari permainan sepakbola.

Meski begitu, Zico tetap memiliki penilaian positif terhadap karier Neymar sebagai pesepakbola profesional. Zico menyebut bahwa Neymar memiliki segala modal untuk bisa menjadi pemain terbaik di dunia.

‘Saya rasa dia punya kesempatan untuk jadi nomor satu. Dia setidaknya masih punya dua Piala Dunia di depannya, dan dia juga punya talenta yang luar biasa,’ tuntas pria yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik salah satu peserta Liga Jepang, yakni Kashima Antlers.

Previous Nasib Tak Menentu Mario Gotze

Next Pablo Sarabia Berkarir di PSG Bukan Karena Uang

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *