Xherdan Shaqiri Ditransfer ke Lyon oleh Liverpool

0
75
Shaqiri
OL Twitter

Xherdan Shaqiri resmi ditransfer ke Olympique Lyon oleh Liverpool, sesuai dengan pernyataan resmi dari kedua klub pada hari Senin (23/8) ini.

Sang pemain timnas Swiss ditebus seharga 5,14 juta poundsterling di awal, dengan potensi kenaikan hingga 9,5 juta poundsterling jika berbagai bonus diaktifkan.

Ia membela The Reds sudah dimulai sejak tahun 2018, ketika digaet dengan mahar 13,5 juta poundsterling dari Stoke City yang hendak meninggalkan Premier League pada musim panas itu karena terdegradasi.

Shaqiri merupakan bintang utama di The Potters namun dia harus menerima nasib bahwa ia bukanlah pemain penting di Liverpool. Meski begitu, sang playmaker masih bisa bermain dalam 30 penampilan di semua ajang untuk tim asuhan Jurgen Klopp yang membawa pulang trofi Liga Champions.

Persoalan cedera membatasi jumlah penampilannya secara signifikan pada musim keduanya, hingga hanya berkesempatan tampil dalam 11 pertandingan saja dan ia pun masuk dalam daftar jual klub musim lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu mengakhiri pengabdiannya di Liverpool dengan total mencatatkan 63 penampilan dengan mengoleksi delapan gol.

Ia memulai kariernya di Basel, Swiss, sebelum melanglang buana ke Jerman untuk memperkuat Bayern Munich dan kemudian bersama Inter Milan di Serie A.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini