BerandaLiga InggrisXhaka Bikin Blunder Fatal, Arsenal Gagal Menang

Xhaka Bikin Blunder Fatal, Arsenal Gagal Menang

Arsenal harus menyesali tiga poin penuh yang terbuang kala bertandang ke Turf Moor, karena kesalahan Granit Xhaka menyebabkan Burnley menyeimbangkan skor menjadi 1-1 pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (6/3) malam WIB.

Ada aura positif bagi The Gunners untuk membawa pulang tiga poin penuh dari pertandingan ini, setelah Pierre-Emerick Aubameyang membuka skor pada menit keenam.

Kendati demikian, keunggulan untuk tim tamu tidak bertahan hingga jeda turun minum. Sebab Xhaka membuat blunder fatal yang membuat Burnley menyamakan kedudukan ketika upayanya mengirim bola kepada David Luiz malah mengenai badan Chris Wood dan bola berubah arah ke gawang kawalan Bernd Leno.

Untungnya pada babak kedua, Leno tampil cukup baik untuk menggagalkan sejumlah peluang dari Erik Pieters dan juga Wood, selagi usaha dari Aubameyang dan Bukayo Saka juga gagal untuk mengembalikan keunggulan Arsenal.

Skuat asuhan Mikel Arteta mendesak wasit untuk memberikan penalti kepada mereka pada pengujung laga karena pelanggaran yang dilakukan oleh Erik Pieters, namun sang pengadil mengacuhkannya setelah melihat melalui VAR.

Dengan skor imbang kelima secara beruntun di markas, Burnley masih berada di peringkat ke-15, namun memiliki keunggulan tujuh poin dari zona degradasi.

Di sisi lain, kegagalan meraih kemenangan makin menyulitkan Arsenal untuk memperebutkan tiket ke Eropa, karena kini mereka berada di urutan ke-10.

Burnley 1-1 Arsenal – (Chris Wood 39’; Pierre-Emerick Aubameyang 6’)

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor (Pieters 63’); Westwood, Gudmundsson (Brady 68’), Brownhill, McNeil; Vydra (Rodriguez 86’), Wood.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Chambers, Luiz, Mari, Tierney; Thomas (Ceballos 80’), Xhaka; Saka, Odegaard (Lacazette 63’), Willian (Pepe 69’); Aubameyang.

Berita Bola SebelumnyaVIDEO: Burnley vs Arsenal 1-1
Berita Bola SelanjutnyaVIDEO: Freiburg vs RB Leipzig 0-3
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini