Xavi Sudah Sangat Siap Melatih Barca


Xavi Sudah Sangat Siap Melatih Barca

Xavi Sudah Sangat Siap Melatih Barca

Xavi Hernandez merupakan salah satu legenda hidup Barcelona. Dia juga punya mimpi jika suatu hari nanti dapat melatih bekas klubnya ini. Dan sekarang dia sudah memulainya dengan menjadi pelatih di Al Sadd. Di sana dirinya ingin memperdalam ilmunya tentang menjadi pelatih yang baik.

Selain itu ini juga merupakan ajang untuk mencari pengalaman. Karena di tahu tidak akan mudah untuk menjadi pelatih Barcelona. Yang jelas siapapun yang melatih Barca pasti sudah memiliki kemampuan yang diakui. Jika tidak begini, pihak lub juga tak akan pernah memberikan kesempatan.

Di Al Sadd, Xavi sudah sejak Mei tahun lalu. Dan kontrak dia bersama klub asal Qatar itu akan berakhir pada 2021 nanti. Sebenarnya mimpi Xavi hampir bisa menjadi kenyataan ketika Ernesto Valverde dipecat. Pihak klub menghubungi dirinya dan menawarkan jabatan pelatih di Barca. Namun ternyata negosiasi kedua belah pihak menemui jalan buntu. Keduanya tidak bisa mencapai kesepakatan yang diinginkan oleh masing-masing pihak.

Namun bukan berarti mimpi Xavi tidak bisa menjadi kenyataan. Dia akan terus berusaha mewujudkannya mimpinya untuk kembali ke Camp Nou sebagai pelatih. Dan sekarang dia akan bekerja dengan keras untuk menyelesaikan kontraknya bersama Al Sadd. Saat ini Xavi berhasil membawa klub ini di posisi ke-3 klasemen sementara di Liga Qatar. Dia membawa klub itu meraih 32 poin dari 17 laga.

Mengenai mimpinya dan juga rumor yang beredar, Xavi punya cerita sendiri.

Siap Kembali Ke Barcelona

Saya melatih Barca? Itu tentu menjadi mimpi saya sejak lama. Namun sekarang banyak orang yang merumorkan saya akan segera melatih, itu sedikit membuat saya terkejut. Saya senang-senang saja dianggap demikian. Tapi sekarang Barca sudah punya pelatih hebat seperti Quique Setien. Dan tidak mungkin juga pihak klub memecat dirinya tanpa ada sebab apapun,” kata Xavi ke Football Espana.

Tapi yang jelas saya sudah siap jika diberi kesempatan lagi. Saya sudah cukup punya pengalaman di dunia kepelatihan. Dan saya yakin akan melaksanakan tugas itu dengan baik. Apalagi Barcelona juga merupakan rumah kedua saya. Disanalah saya mendapatkan semuanya yang saya capai seperti sekarang ini.”

Entah itu akan terjadi dalam waktu dekat atau masa depan, saya tetap menantinya. Selain itu saya juga sudah punya target sendiri jika menjadi pelatih di sana. Yang jelas saya akan memberikan yang terbaik seperti saya menjadi pemain dulu,” tutup Xavi.

Previous Mascherano: Messi Itu Berbeda Dengan Pemain Lain

Next Situasinya Sulit, Rakitic Ingin kembali ke Sevilla

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *