Xavi : Seharusnya Ter Stegen Tahu Diri Mengenai Gaji


Xavi : Seharusnya Ter Stegen Tahu Diri Mengenai Gaji

Xavi : Seharusnya Ter Stegen Tahu Diri Mengenai Gaji

Mantan pemain Barcelona yaitu Xavi Hernandez mengungkapkan jika Marc-Andre Ter Stegen pantas memperoleh kontrak baru. Namun, gaji yang diterima tidak sama dengan kapten Lionel Messi. Seperti diketahui Ter Stegen adalah kiper andalan Blaugrana. Dia mengawal gawang tim asal Catalan selama empat musim. Akan tetapi, saat ini muncul keraguan mengenai kelanjutan kariernya di Camp Nou.

Karena kontraknya sekarang tinggal menyisakan dua musim bersama Barcelona. El Barca ingin memberikan perpanjangan kontrak baru terhadap penjaga gawang tim nasional Jerman tersebut. Tapi, beredar kabar jika tawaran tersebut tidak diterima oleh Ter Stegen. Menurut beberapa sumber Ter Stegen ingin gajinya disamakan dengan Messi.

Paham Situasi

Xavi tahu jika Ter Stegen merupakan kiper berkualitas. Dia mendukung Ter Stegen gajinya dinaikan. Namun, dia juga meminta kepada sang kiper untuk mengerti situasi. Karena memang posisinya dengan Messi ataupun Suarez tidak sama. Saat ini tim asal Catalan sedang bernegoisasi mengenai kontrak baru, dan saya mendukung dia memperoleh kenaikan gaji. Hal itu memang dilakukan untuk menghargai kontiibusinya bagi klub dalam beberapa musim terakhir,” terangnya.

Pastinya banyak yang terpengaruh terhadap tuntutan seorang pemain. Namun, saya juga tidak yakin jika akan memperoleh bayaran yang sama seperti Messi. Seharusnya, dia mensyukuri kenaikan gaji 6,5 juta Eoro,” terangnya. Dia seharusnya juga memikirkan bagaimana kelangsungan sebuah tim. Dia juga paham cara bermain dengan kolektivitas, Stegen juga melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Sehingga dia pantas memperoleh penambahan gaji,” ucap Xavi.

Serahkan Ke Agen

Sejauh ini proses negosiasi diberitakan belum menemui kejelasan, Ter Stegen mulai dihubungkan dengan beberapa tim lain. Yang paling sering adalah segera merapat ke Bayern Munchen. Namun, Ter Stegen pernah menolak berita tersebut. Dia menjelaskan masih akan tetap bertahan bersama tim asal Catalan. Saya masih terikat kontrak selama dua musim di Camp Nou. Keluarga dan saya pribadi sangat betah di sini. Dia ingin terus melanjutkan masa depan dengan Barceloan. Saat ini masih ada proses negoisasi, namun saya dan agen tidak tergesa-gesa mengambil keputusan.

Saya cukup senang bisa bertahan dengan Brceloan sejauh ini. Kami masih punya banyak waktu untuk melakukan pembicaraan. Keputusan saya serahkan semuanya kepada agen dan dia pasti akan bekerja dengan sebaik mungkin. Ter Stegen bergabung dengan Barcelona di musim 2014 lalu. Sampai saat ini dia sudah bermain sebanyak 224 laga untuk tim asal Catalan tersebut.

Previous Lampard Menyuruh Pemainnya Pikirkan Keluarga Dulu

Next Poborsky : Sebaiknya Liga Serie A Musim Ini Dibatalkan Saja

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *