Xavi Melatih Barcelona, Hanya Dengan Orang Kepercayaanya


Xavi Melatih Barcelona, Hanya Dengan Orang Kepercayaanya

Xavi Melatih Barcelona, Hanya Dengan Orang Kepercayaanya

Mantan pemain sekaligus legenda Barcelona yaitu Xavi Hernandez menjelaskan jika dirinya saat ini telah siap kembali ke Barcelona, namun sebagai pelatih. Walau begitu, ada beberapa persyaratan khusus yang akan diberikan mantan kapten Blaugarana tersebut. Pada saat akan melengserkan Ernesto Valverde dari jabatannya di bulan Januari lalu, el barca diberitakan merayu Xavi. Akan tetapi, pada saat itu dia masih menjadi pelatih kepala klub Qatar yaitu Al-Sadd.

Akan tetapi, pada saat itu Xavi mengungkapkan penolakannya secara tegas terhadap niatan Barcelona. Tim asal Catalan tersebut lantas mempercayakan tongkat kepelatihan kepada entrenador Quique Setien untuk mengisi peran dari Valverde. Seperti diketahui bahwa mantan pelatih Real Sociaded tersebut tidak mampu membawa Blaugrana bermain mengesankan.

Bersemangat

Setelah pernah mengungkapkan masih belum mau balik lagi ke Camp Nou, saat ini Xavi mengatakan hasratnya untuk membesut tim asal Catalan tersebut. Saya hanya ingin mengatakan jika ingin segera kembali bersama Blaugrana, karena saat ini sudah bersemangat. Untuk saat ini saya sudah yakin dengan semua kemampuan yang saya miliki. Sepertinya saya mampu mengembalikan kepercayaan diri semua skuad Blaugarana,” terang Xavi kepada sumber.

Akan tetapi, saya ingin menegaskan kepada mereka semua bahwa semua proyek akan dimulai dari nol. Semua keputusan ada ditangan saya dan tidak seorangpun yang bisa melewatinya,” ucapnya. Semua kebijakan dari perekrutan dan penjualan pemain mutlak di bawah kendali saya. Semua masalah harus dibicarakan dengan sebenar-benarnya dan tidak ada yang ditutupi sama sekali. Dengan demikian, semua bisa berjalan dengan semestinya. Selain itu pemain akan merasa dihargai dan menunjuukan sikap respek kepada kita semua.

Tidak Menyesali

Secara terperinci Xavi menilai tidak menyesali keputusan yang sudah diambilnya yaitu menolak ajakan Barcelona di bulan Januari lalu. Sebab, saya hanya mau bekerja dengan orang-orang yang percayai. Saya tidak mempunyai banyak masalah, tidak menutup-tutupi dan saya tidak pernah menyesali sediktipun,” terang Xavi.

Saya hanya mau bekerja dengan orang saya inginkan. Bersama orang yang mempunyai komitmen tinggi dan orang-orang yang sesuai bidang kehaliannya masing-masing,” terangnya. Saya tidak menginginkan orang yang hanya bisa memprovokasi semua skuad khususnya di ruang ganti,” ucapnya. Xavi berbicara seperti itu, karena memang sudah paham benar dengan seluk beluk klub secara keseluruhan. Dia hanya tidak mau ada duri didalam daging klub yang dilatihnya.

Previous Drama Surat Real Madrid Untuk Di Maria

Next Raul Jimenez Hengkang Ke Madrid Hanya Untuk Trophy Juara

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *