Xavi Hernandez Si Raja Umpan Di Barcelona


Xavi Hernandez Si Raja Umpan Di Barcelona

Xavi Hernandez Si Raja Umpan Di Barcelona

Xavi Hernandez tak bisa di pungkiri lagi merupakan salah satu gelandang terhebat yang pernah membela Barca. Dalam hal ini pemain asli Spanyol ini terkenal karena lihat dalam memberikan umpan. Selain terkenal karena cerdik saat mengumpan, Xavi juga terkenal karena dia pandai mengatur ritme pertandingan. Dan inilah yang membuatnya di akui sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Bersama Barcelona, prestasi Xavi Hernandez tak usah ditanyakan lagi. Bersama Blaugrana dia berhasil mempersembahkan 27 trofi selama kariernya. Diantara itu ada 4 kali menjadi juara Liga Champions dan juga liga lokal yang sudah menjadi koleksi di lemari piala Barca. Selain sukses di level klub, Xavi juga cukup berhasil bersama Timnas Spanyol. Dia berhasil mengantarkan tim Matador meraih Piala Dunia dan juga Piala Eropa.

Menurut sebuah catatan, Xavi sudah mengoleksi hampir 857 laga bersama Barca. Dan dari catatan itu, Xavi sudah hampir membuat 212 assist yang terbilang cukup banyak. Dari hal ini saja kita patut kagum dengan prestasi pemain ini. Selain itu bukan bukan tugas yang mudah untuk mencatat rekor seperti itu di Barcelona. Selain harus mempunyai skill tinggi, mereka juga harus merebutkan tempat utama. Namun Xavi Hernandez memberikan beberapa rahasianya selama ini seperti dilansir oleh Four Four Two.

Hal Dasar Yang Sangat Penting

Ketika pertama kali menginjakan kaki di Barcelona, saya belajar banyak hal. Salah satu yang saya ingat sampai sekarang adalah bermain dengan tidak menunduk. Itu merupakan hal dasar dan sangat penting untuk pemain sepak bola. Dan sampai sekarang masih banyak yang melupakan hal dasar ini,” ujar Xavi Hernandez.

Dengan kepala tak sering menunduk, kita bisa melihat situasi di sekitar kita. Pandangan kita menjadi lebih luas, kita tahu posisi teman, dan tahu di mana kita akan memberikan umpan. Jika ini sudah menjadi kebiasaan, kamu pasti akan mudah bermain sepak bola.”

Selalu Melindungi Bola

Setelah itu, saya belajar melindungi bola sambil melihat situasi. Simpel saja, kamu cukup mengambil langkah pendek dan tetap berusaha melindungi bola dengan baik. Jika memang tak memungkinkan, lihat sekitar dan berikan umpan. Atau bisa juga kami mendrible bola untuk melewati musuh.”

Namun pastikan kamu yakin bisa melewatinya. Selain itu dari posisi ini, kamu bisa menciptakan ruang untuk rekan kamu. Dan setelah itu, kamu akan bebas memberikan umpan ke siapapun yang menurut kami berpeluang cukup tinggi. Dan yang tak kalah penting dari semuanya adalah, tetap berlatih dan belajar dari semua laga yang kita jalani,” tutup Xavi.

Previous Lautaro Martinez Gagal Ke Barcelona???

Next Wonderkid Asal Prancis Ini Sudah Siap Ke Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *