Xavi Hernandez Pasti Akan Kembali Ke Barcelona


Xavi Hernandez Pasti Akan Kembali Ke Barcelona

Xavi Hernandez Pasti Akan Kembali Ke Barcelona

Mantan Striker Barca, Juan Antonio Pizzi mengatakan jika Xavi Hernandez pasti akan kembali ke Barcelona. Dia akan kembali ke Camp Nou sebagai pelatih dan memang sudah menjadi rencana masa depannya. Apalagi tim ini adalah yang membuat namanya besar dan dikenal oleh hampir fans di seluruh dunia. Dan tentunya manajemen Barca ingin membawa anak ajaibnya ini kembali.

Xavi Hernandez kurang lebih berada di Barcelona hampir 17 tahun. Dia mulai disana ketika masih kecil an bergabung bersama akademi Barcelona. Bersama Barca dia bisa mendapatkan segalanya. Bahkan saat dia masih aktif bermain, Xavi Hernandez bisa dikatakan menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia saat itu.

Bersama Barcelona, Xavi Hernandez telah membuat 767 laga di semua kompetisi. Dia memutuskan hengkang pada 2015 dan bergabung dengan klub asal Qatar. Setelah itu, pada musim 2018-2019, mantan pemain Barcelona ini memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola sebagai pemain.

Setelah berhenti jadi pemain profesional, Xavi Hernandez nyatanya tidak menganggur. Dia pada waktu itu malah menjadi pelatih di klub Qatar Al Sadd. Dan sejauh ini, Xavi cukup sukses sebagai pelatih jika dilihat dari catatan klub itu. Dan inilah yang membuat Barca ingin membawa dia kembali.

Menolak Untuk Kembali

Pada awal tahun ini, sebenarnya pihak Barcelona telah menghubungi Xavi. Mereka ingin mantan pemainnya ini menggantikan posisi dari Ernesto Valverde. Pelatih ini dipecat Barcelona karena tidak mampu membawa tim ini meraih hasil yang baik.

Namun pada saat itu, Xavi menolak tawaran dari Barcelona karena merasa dirinya belum mampu. Pada akhirnya Barcelona memilih Quique Setien sebagai penerus dari Ernesto Valverde. Juan Antonio Pizzi mengatakan jika apa yang dilakukan Xavi adalah wajar. Dan dia percaya jika cepat atau lambat dia akan berada di Camp Nou.

Menunggu Waktu Yang Tepat

Apa yang dilakukan Xavi adalah pilihan yang terbaik saat itu. Dia sadar bahwa belum mampu untuk melatih Barcelona saat ini. Namun saya yakin di masa depan dia tidak menolak tawaran dari Barcelona untuk kedua kalinya,” ujar Juan Antonio Pizzi ke Daily Mail.

Mungkin jika melihat situasi yang sekarang, 5 sampai 6 tahun mendatang dia sudah akan siap. Yang terpenting dia tahu apa yang harus dilakukan. Dan tentunya Barcelona adalah tujuan akhir dari Xavi Hernandez. Saya hanya berharap dia akan terus sukses untuk karirnya sebagai pelatih.”

Previous Legenda Madrid Sarankan Jangan Beli Paul Pogba

Next Dortmund Vs Munchen: Laga Penentuan Sang Raja

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *