Wonderkid PSG Titisan Lionel Messi Tunggu Ketegasan Chelsea


Wonderkid PSG Titisan Lionel Messi Tunggu Ketegasan Chelsea

Wonderkid PSG Titisan Lionel Messi Tunggu Ketegasan Chelsea

Wonderkid PSG yang disebut-sebut ‘The Next Lionel Messi’, Kays Ruiz-Atil sedang tunggu kejelasan Chelsea yang pernah lakukan pendekatan pada Januari lalu.

Pada awal tahun ini, the Blues telah dikaitkan dengan Ruiz-Atil yang santer diberitakan punya permainan mirip megabintang Barcelona, Lionel Messi dan bermain untuk tim U-19 Les Parisiens.

Ia gelandang tengah yang masih berusia 17 tahun, dan belum memulai debut seniornya walau berperingkat cukup tinggi.

Seperti kebanyakan pemain sepak bola remaja, Ruiz-Atil pun mencari terobosan besar dalam karirnya. Lalu, tim mana yang lebih baik dalam memberikan kesempatan pada seorang pemain muda selain si Youth Revolution, Chelsea?

Tapi menurut L’Equipe yang dilansir SBNation via Get French Football News dan Inside Futbol, sementara the Blues tetap ‘lanjutkan pembicaraan’ sejak Januari lalu keluarga si wonderkid PSG yang juga perwakilannya mengaku tengah menunggu ‘ketegasan’ klub London Barat itu mengenai apakah transfer benar-benar akan dilakukan.

Sudah tutup diri untuk klub lain selain Chelsea

Untuk menunjukkan niat si pemain dan perwakilannya, mereka telah ‘hentikan’ pembicaraan dengan tim-tim lain seperti Arsenal, Borussia Dortmund dan Marseille. Jadi, sepertinya, bola kini sepenuhnya berada di tangan Chelsea.

Apalagi, kontrak Ruiz-Atil dengan raksasa Ligue 1 itu akan berakhir pada 2021 mendatang. Klub asuhan Thomas Tuchel itu kemungkinan besar akan membiarkannya pergi sekarang, sehingga mereka bisa meraup imbalan biaya transfer, alih-alih menunggu hingga musim panas mendatang dan melihatnya hengkang tanpa imbalan sepeser pun.

Sementara Chelsea tidak dipusingkan dengan jumlah pemain di lini tengahnya saat ini. Apalagi, mereka harus selalu mencari cara untuk meningkatkan opsi pemain, baik saat ini maupun di masa depan. Dan diakui, Ruiz-Atil yang akan berusia 18 pada Agustus mendatang, memiliki masa depan yang dipastikan sangat cerah.

Masa depan cerah untuk Ruiz di Chelsea

Jika wonderkid PSG itu tak mendapatkan menit bermain yang dia butuhkan di Parc des Princes saat ini. Kondisi berbeda kemungkinan besar akan dialaminya jika hengkang ke Stamford Bridge. Jalur pemain muda di Chelsea dipastikan lebih terbuka saat ini dibandingkan sebelumnya. Karena itu akan berikan peluang menarik untuk pemain seperti dia.

Pemain kelahiran Lyon ini juga tak berlebihan jika disebut-sebut sebagai titisan Lionel Messi. Pasalnya, sebelum bergabung dengan akademi PSG, dia pernah menimba pengalaman di La Masia pada tahun 2009 – 2015.

Pemain berdarah Maroko ini bahkan sudah belajar menendang bola secara serius di klub FC Gerland, sejak ia masih berusia empat tahun. Ia kemudian belajar di Olympique Lyon selama beberapa bulan, dan sudah menarik perhatian media pada tahun 2009 ketika ia direkrut Barcelona, saat usianya masih tujuh tahun.

Tapi, setelah itu Barca terkena sanksi embargo pemain karena datangkan pemain di bawah umur secara ilegal, hingga Ruiz-Atil kembali ke Prancis dan bergabung dengan PSG pada 2015.

Tapi, langkah inipun kemudian terbukti kontroversial. Bocornya data Football Leaks di tahun 2018 menyebutkan, klub Paris itu telah lakukan transfer ilegal. Hal ini dapa dilihat dengan pekerjaan yang mencurigakan dari ayah Ruiz-Atil, Radouan. Namun, hal itu tidak mengarah pada prosedur hukum apapun, karena Les Parisiens tampaknya telah mendapat persetujuan dari sejumlah lembaga internasional.

Apalagi sebelum kontroversi ini merebak. Ruiz-Atil sudah teken kontrak dengan PSG pada Juni 2017, hingga ia aman berlatih di akademi muda klub raksasa Ligue 1 tersebut.

Previous Bintang Kolombia Dapat Lampu Hijau Gabung Leicester City

Next Gagal Gabung Madrid, David Villa Sukses Dengan Barcelona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *