Wonderkid Chelsea Gantikan N’Golo Kante Akhir Musim Ini


Wonderkid Chelsea Gantikan N’Golo Kante Akhir Musim Ini

Wonderkid Chelsea Gantikan N’Golo Kante Akhir Musim Ini

Wonderkid Chelsea, Billy Gilmour, diplot untuk gantikan N’Golo Kante di akhir musim ini setelah bintang Prancis itu takut kembali ke lapangan akibat pandemi coronavirus.

The Blues sendiri telah berikan ijin pada Kante untuk melewatkan sisa musim ini. Hal ini karena ia masih khawatir kembali ke lapangan akibat masih masifnya penularan coronavirus.

Kante yang ikut membela Timnas Prancis saat mereka memenangkan Piala Dunia 2018 itu, ternyata masih menyimpan kecemasan tentang coronavirus sejak Inggris terapkan lockdown pada Maret lalu.
Kante memang punya masalah kesehatan sebelumnya.

Pada 2018 lalu, ia pernah pingsan di ruang ganti di kamp latihan dan kehilangan saudaranya akibat serangan jantung.

N’Golo Kante kemungkinan absen dari pertandingan

Dengan skuad the Blues yang akan kembali berlatih, meskipun dengan semua pedoman kesehatan untuk hindari penyebaran coronavirus. Frank Lampard kemungkinan akan lakoni sembilan pertandingan terakhir musim ini tanpa gelandang mungil yang tak kenal lelah tersebut.

Tentu saja, situasi ini akan menjadi pukulan tersendiri bagi harapan Chelsea untuk lolos ke Liga Champions. Mereka saat ini hanya bertengger tiga poin di atas Manchester United yang menempati urutan kelima.

Absennya N’Golo Kante, keuntungan Billy Gilmour

Namun, ketidakhadiran Kante bisa menjadi keuntungan bagi wonderkid Chelsea, Billy Gilmour. Dimana pemain muda asal Skotlandia itu siap mempertaruhkan posisinya di tim utama.

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu ‘mengumumkan’ kedatangannya di panggung besar sepak bola Inggris lewat kerja kerasnya di lapangan, hingga ia dua kali dinobatkan sebagai Man of the Match.

Yakni, saat the Blues menang 2-0 atas Liverpool di Piala FA awal Maret lalu, dan saat ia bermain penuh selama 90 menit saat skuad Lampard menang telak 4-0 atas Everton di Liga Premier, sesaat sebelum coronavirus menghentikan kompetisi musim ini.

Lampard juga sudah menyatakan, dia seharusnya memanggil Gilmour ke skuad utama lebih cepat dari yang dia lakukan.

‘Orang-orang banyak yang berpikir, saya baru memberinya kesempatan di pertandingan melawan Liverpool, sementara dia mungkin layak untuk bermain lebih awal, dilihat dari bagaimana kebolehannya dalam latihan. Itu mungkin karena saya bersikap sedikit kolot padanya,’ ujar Frank Lampard yang akui Gilmour sebagai pemain yang cerdas dalam sesi latihan yang dipandunya, seperti dilansir SunSport.

Wonderkid Chelsea asal Skotlandia itu rencananya akan menjadi salah satu dari dua gelandang di lini tengah the Blues. Ia akan bersama-sama Jorginho yang lebih berpengalaman. Sementara Mateo Kovacic juga dipertimbangkan di posisi ini.

Di sisa musim ini, Christian Pulisic juga akan kembali ke skuad Lampard setelah lama absen akibat cedera pangkal paha. Pemain asal Amerika itu terakhir kali bertanding dalam laga imbang 1-1 melawan Brighton di laga tahun baru.

Previous Madrid Dan Barca Menyerah Mengejar Kalidou Koulibaly

Next Arsenal Sedang Dipusingkan Dengan Henrikh Mkhitaryan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *