Winger Benfica Ingin Gabung, Arsenal Kesulitan Datangkannya


Winger Benfica Ingin Gabung, Arsenal Kesulitan Datangkannya

Winger Benfica Ingin Gabung, Arsenal Kesulitan Datangkannya

Rafa Silva, Pemain sayap Benfica, tertarik untuk melanjutkan kariernya di Liga Inggris bersama Arsenal pada musim panas ini.

Rafa Silva sudah empat tahun membela Benfica, kini ia dikabarkan sudah frustasi berada di skuad itu. Jika ia pindah ke klub asal London Utara tersebut, Silva pun dijanjikan akan mendapatkan peningkatan gaji yang signifikan. Apalagi, dengan menurunnya performa Mesut Oziel, membuat Arsenal minim gelandang serang.

Arsenal pun kini sedang berburu striker, dengan isu hengkangnya Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Dengan krisis finansial klub akibat pandemi corona, kini kemampuan Arsenal dalam membeli pemain besar kali ini diragukan. Ditambah lagi, musim lalu klub yang bermarkas di stadion Emirates itu sudah membeli Nicolas Pepe dengan harga yang mahal.

Arsenal tak mampu datangkan pemain, faktor financial penyebabnya

Sebelum adanya pandemi virus corona yang membuat kompetisi ditangguhkan, pemain bola berusia 27 tahun itu benar-benar menikmati permainannya dengan tampil sangat mengesankan dalam membantu lini serang klubnya.

Tak ayal, membuat sang pemain tengah dikaitkan dengan banyak klub top Eropa dan salah satunya adalah Arsenal. Correio da Manha mengabarkan, sang pemain merasa tersanjung atas minat besar yang di tunjukkan The Gunners. Bahkan tim asuhan Mikel Arteta kabarnya buru-buru lakukan perundingan untuk Rafa Silva.

Namun, laporan itu mengklaim kubu London Utara ada sedikit kendala dalam menggaet sang pemain. Pasalnya,  klausul yang dilepaskan untuk pemain sayap lincah tersebut terlampau tinggi sebesar 71,3 juta pounds atau sekitar 1,2 trilyun. Harga selangit itu tentu saja tak masuk akal bagi kubu Arsenal untuk membayarnya karena klub saat ini keuangannya terdampak dari pandemi virus corona.

Arsenal cari alternative lain

Menurut laporan yang didapat, Untuk berjaga-jaga kini rival Tottenham Hotspur itu akan mencari alternatif lainnya. Di mana, mereka saat ini sedang berusaha keras dalam mendatangkan Moussa Diaby yang kini bermain untuk Bayer Leverkusen.

Musim ini, ia telah memainkan 14 laga di liga domestik dengan mencetak 5 gol, memberikan 3 assist dan mengantongi 3 kartu kuning. Kemudian untuk lag Liga Europa, ia sudah tampil 2 laga dengan melesatkan 1 gol dan 1 kartu kuning. Sedangkan di Liga Champions, ia tampil di 3 pertandingan dengan mengoleksi 1 gol dan 1 assist.

Di laga Taca de Portugal, ia memainkan 3 laga pertandingan dengan mencetak 1 gol dan di Super Cup sudah tampil 1 laga dengan mencetak 1 gol.

Previous Lukaku Bertahan Sanchez Akan Didepak Inter Milan

Next Klopp: Liga Inggris Tak kalah Seru Meski Tanpa Suporter

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *