Willian Ungkap Keluhan Para Pemain di Liga Inggris


Willian Ungkap Keluhan Para Pemain di Liga Inggris

Willian Ungkap Keluhan Para Pemain di Liga Inggris

Para pemain yang berkarier di Liga Inggris saat ini tidak nyaman dengan ide untuk melanjutkan kembali kompetisi. Hal ini disampaikan oleh winger Chelsea, Willian.

Seperti diketahui, saat ini liga terbaik di dunia tersebut masih ditangguhkan karena adanya pandemi virus corona. Di mana dari virus ini juga telah membuat dampak yang begitu besar untuk keuangan klub. Hasilnya mereka pun memutuskan untuk memotong gaji para pemain.

Langkah itu diambil agar keuangan klub tetap stabil. Namun pada Sabtu (16/5). Kompetisi Liga Jerman sudah memulai kembali paska ditangguhkan selama dua bulan. Meski begitu, Willian yakin berbeda dengan di Inggris. Ia menilai para pemain masih ragu untuk melanjutkan laga tersisa musim 2019/2020 yang rencananya akan kembali bergulir pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Para pemain Liga Inggris mulai tak nyaman dengan ide kelanjutan liga

Berbicara kepada Evening Standard, pemain Chelsea itu mengatakan kalau dari apa yang ia lihat, banyak pemain yang tidak nyaman dengan ide untuk kembali menggulirkan kompetisi sekarang. Sejatinya ia dan pemain lainnya sudah rindu dan ingin kembali merumput lagi melakukan apa yang disukai.

Tapi ia menilai harus ada jaminan semuanya aman. Di mana, kesehatan para pemain harus didahulukan. Jadi saat ini, para pemain tidak merasa nyaman dengan ide untuk kembali bermain. Ia juga menyebut rekan setimnya di klub telah banyak membicarakan hal ini melalui internet, berbagai aplikasi dan juga sudah menemukan beberapa pertemuan.

Bahkan ia menyatakan kalau Frank Lampard selaku juru racik telah memberikan informasi tentang apa yang ingin dilakukan Liga Inggris. Meski belum mengetahui pasti rencana apa yang dilakukan. Namun, ia berharap dalam beberapa hari ke depan mendapatkan kepastian. Karena kabarnya pihak federasi akan melakukan pembahasan terkait kelanjutan liga musim ini.

Willian sendiri masa depannya bersama Chelsea masih belum jelas. Pasalnya, pemain bola asal Brasil itu kontraknya akan berakhir pada bulan Juni nanti. Musim ini ia telah memainkan 28 laga di liga domestik dengan mengemas 5 gol, memberikan 5 assist dan mendapatkan 3 kartu kuning.

Liga bergulir 12 Juni 2020

Terbaru, lampu hijau sudah diberikan oleh Pemerintah Inggris untuk Premier League melanjutkan kompetisi pada Juni 2020. Setelah keluarnya pengumuman itu dikabarkan laga akan dilanjutkan paling lambat 12 Juni 2020. Laga sempat tertunda sejak bulan Maret lalu.

Dengan dirilisnya “Project Restart”, ini menunjukkan keseriusan Premier League untuk melanjutkan dan menyelesaikan kompetisi. Project Restart berisikan sebuah dokumen panduan keselamatan pemain, pelatih, dan seluruh staf Liga Inggris saat kembali berlatih. Jika nantinya benar dilanjutkan pertengahan Juni, Liga Inggris yang menyisakan 92 pertandingan kemungkinan akan selesai Juli atau Agustus.

Previous Newcastle United Siap Kedatangan Pemain Muda Lille

Next Liverpool Pantau THE NEXT NEYMAR, Talles Magno!

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *