West Ham Tersungkur di Kandang Newcastle United


West Ham Tersungkur di Kandang Newcastle United

West Ham Tersungkur di Kandang Newcastle United

Newcastle United mengalahkan West Ham United sekaligus menhadi pengganggu ambisi West Ham ke Liga Champions musim depan. Laga tersebut berkesudahan 3-2 untuk Newcastle United, di Stadion St James Park, Sabtu (17/4) malam WIB.

Kekalahan itu membuat West Ham yang masih menempati peringkat keempat dengan koleksi 55 poin, tetapi mereka terancam disalip Chelsea (54 poin) atau Liverpool (52) yang belum memainkan laga pekan ke-32 mereka.

Sementara Newcastle United melompat ke urutan ke-15 memperlebar jarak jadi sembilan poin dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

West Ham terpaksa harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36, atau saat bertepatan dengan Newcastle membuka keunggulan mereka melalui gol bunuh diri Issa Diop.

Lima menit sesudahnya, Newcastle segera mampu memanfaatkan peluang. Kini giliran kiper West Ham Lukasz Fabianski yang melakukan blunder saat gagal mengamankan bola sepak pojok.

Bola tergelincir dari genggamannya dan jatuh ke kaki Joelinton yang tinggal melesakkannya ke dalam gawang. Newcastle pun langsung unggul.

Keunggulan Newcastle bertahan hingga turun minum, tetapi West Ham yang hanya dengan 10 pemain tetap mencari gol.

Kerja keras para pemain West Ham United akhirnya membuahkan hasil, ketika Diop membayar lunas kesalahannya mencetak gol bunuh diri dengan membawa The Hammers mengejar ketertinggalan 1-2 lewat sundulannya pada menit ke-73.

Momentum kebangkitan West Ham berlanjut empat menit kemudian ketika bola umpan silang Tomas Soucek mengenai lengan bek Newcastle di dalam kotak terlarang.

Jesse Lingard dengan dingin menaklukkan Dubravka demi membawa West Ham menyamakan kedudukan 2-2.

Tapi hanya dua menit West Ham mengimbangi Newcastle. Keunggulan Newcastle terjadi berkat tandukan Joe Willock melalui umpan silang Matt Ritchie.

Hingga memasuki injury time, tak ada peluang berarti lagi yang mampu diciptakan West Ham dan mereka harus pulang dari laga Liga Inggris di St. James’ Park dengan tangan hampa.

Previous Kalahkan Manchester City, Chelsea ke Final Piala FA

Next Bayern Munchen Resmi Kehilangan Hansi Flick

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *