West Ham Dapat Suntikan Moral, Jack Wilshere Latihan Lagi


West Ham Dapat Suntikan Moral, Jack Wilshere Latihan Lagi

West Ham Dapat Suntikan Moral, Jack Wilshere Latihan Lagi

West Ham United bersemangat memulai kembali latihan untuk melanjutkan musim Liga Inggris setelah Jack Wilshere latihan lagi usai pulih dari cedera pangkal paha.

Klub asal London, West Ham United, sudah menggelar sesi latihan. Semangat tempur para pemain klub Liga Inggris itu kembali naik setelah melihat Jack Wilshere ikut berlatih. Sang bintang sepak bola menjalani sesi latihan pertamanya bersama usai menepi akibat cedera sejak bulan Oktober 2019.

Sang pemain telah menghabiskan sebagian besar musim menjalani proses penyembuhan cedera pangkal pahanya. Ia bahkan belum pernah bermain bagi sang pelatih anyar, David Moyes, yang menjabat sebagai manajer baru klub pada bulan Desember 2019.

Sang mantan pemain Arsenal tersebut telah menandatangani kontrak 3 tahun dengan kubu The Hammers pada tahun 2018. Sayangnya  cedera telah membuatnya hanya turun di 16 pertandingan bersama tim utama. Setelah terlalu lama istirahat, dirinya mulai terlihat di sesi latihan.

West Ham Butuh Bantuan Jack WIlshere

Sang pemain berusia 28 tahun berpeluang bisa diturunkan saat musim Liga Inggris kembali dilanjutkan pertengahan Juni. Sang gelandang baru saja mengalami periode sulit setelah tidak dapat menghadiri pemakaman kakeknya karena adanya pembatasan perjalanan dalam masa karantina di Inggris.

Sebelum cedera, Wilshere sempat turun pada delapan pertandingan West Ham di semua kompetisi. Dari delapan laga itu ia mencetak satu gol dan tanpa asisst. Pemain yang pernah memperkuat Bournemouth itu kini bisa menjadi tambahan kekuatan yang berharga bagi skuad polesan Moyes.

Selain kabar dari Wilshere, ada berita lain yang lebih positif untuk David Moyes setelah Andriy Yarmolenko juga sudah kembali latihan dengan rekan-rekan satu timnya. Sang pemain sayap, yang mencetak tiga gol dalam 15 laga musim ini, belum bermain sejak pertengahan Desember setelah mengalami cedera otot.

Yarmolenko dan Wilshere selanjutnya dapat ikut latihan dalam kelompok yang lebih besar lagi pekan depan. The Hammers harus bekerja keras naik karena saat ini duduk di posisi 16 klasemen sementara Premier League dengan bekal 27 poin dari menuntaskan 29 pertandingan.

Mereka harus mengalahkan penghuni tangga 15 dan 14, Brighton dan Southampton. Kubu Brighton memiliki bekal 29 poin dan Southampton memiliki jumlah poin 34 dari 29 pertandingan.

Menejemen di nilai tidak becus

Dikabarkan sebelumnya, West Ham United sempat menuai kontorversi akibat rumor keterpurukan prestasi klubnya. Menejemen yang tidak becdus ditengarai menjadi penyebabnya.

Protes demi protes telah dilakukan suporter West Ham dalam lima tahun belakangan. Sudah banyak tuntutan agar ketiga orang yang pernah menguasai Birmingham City itu angkat kaki dari London Stadium, yaitu David Sullivan, David Gold, dan Karren Brady.

Previous Cristiano Ronaldo Dipuji Presiden PSG Lagi, Kode Keras?

Next Cedera Parah, Aritz Aduriz Putuskan Pensiun

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *