BerandaLiga InggrisWatkins Buang Peluang, Villa Takluk 1-2 oleh West Ham

Watkins Buang Peluang, Villa Takluk 1-2 oleh West Ham

Kegagalan Ollie Watkins mengeksekusi penalti dan terjebak offside pada menit-menit akhir menyebabkan Aston Villa harus tunduk dengan skor 1-2 dari West Ham United, Selasa (1/12) dini hari WIB.

Gol sudah tercipta di London Stadium ketika pertandingan baru bergulir dua menit, ketika Angelo Ogbonna mendapatkan sodoran mantap dari sepak pojok yang diselesaikan oleh kepalanya.

Itu merupakan gol tercepat yang pernah dicatatkan oleh The Hammers dalam suatu pertandingan Premier League sejak terakhir kali mencatatkannya pada November 2016 silam.

Namun Villa menciptakan banyak peluang untuk menyetarakan kedudukan, dengan Jack Grealish dan Trezeguet beraksi di kedua sisi sayap.

Alhasil, sang kapten Grealish pun berhasil menyetarakan skor melalui tembakannya ke pojok kiri gawang, setelah beraksi di pinggir kotak penalti dan Lukasz Fabianski tak cukup beruntung untuk menghentikannya.

Kedudukan imbang bertahan hingga jeda turun minum, sebelum David Moyes menurunkan Said Benrahma selepas jeda dan menciptakan assist dalam waktu kurang dari semenit.

Umpan cungkil dari penyerang pinjaman Brentford tersebut berhasil ditanduk oleh Jarrod Bowen di dalam kotak penalti, dengan Emiliano Martinez terdiam di gawangnya.

Keganasan Trezeguet di dalam kotak penalti menghasilkan tembakan 12 pas setelah Declan Rice menjatuhkannya. Namun sayang tembakan Ollie Watkins menghantam tiang gawang dengan keras dan itu terbukti merugikan.

Ia sempat berusaha untuk menebus kesalahannya pada menit-menit terakhir dengan mencetak sebuah gol dari permainan terbuka, namun wasit menganulirnya akibat offside yang sangat tipis sekali.

Akibat kekalahan ini, Villa pun turun ke urutan ke-10 klasemen sementara Premier League dengan koleksi  15 poin dari 10 pertandingan. Mereka hanya terpaut dua poin dari West Ham, namun The Hammers kini duduk lima tingkat di atas tim besutan Dean Smith.

West Ham 2-1 Aston Villa – (Angelo Ogbonna 2’, Jarrod Bowen 46’; Jack Grealish 25’)

Susunan Pemain

West Ham (3-4-2-1): Fabianski; Balbuena, Ogbonna, Cresswell; Coufal, Rice, Soucek, Masuaku (Benrahma 45’); Bowen (Noble 79’), Fornals; Antonio (Haller 45’).

Aston Villa (4-3-3): Martinez; Cash (El Mohamady 88’), Konsa, Mings, Targett; McGinn, Douglas Luiz, Hourihane (Traore 74’); Trezeguet (El Ghazi 74’), Watkins, Grealish.

 

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini