BerandaLiga ItaliaWasit Serie A Disanksi Satu Bulan Akibat Keputusan Aneh

Wasit Serie A Disanksi Satu Bulan Akibat Keputusan Aneh

Selepas memimpin laga AC Milan kontra AS Roma, wasit Piero Giacomelli dan VAR Luigi Nasca dinyatakan bersalah karena keputusan-keputusan kontroversial yang dibuatnya dalam laga tersebut.

Laga berakhir dengan skor sama kuat 3-3, dan diwarnai oleh berbagai macam keputusan aneh untuk masing-masing kubu, yang sulit untuk dibela oleh mantan wasit Nicola Rizzoli yang kini bertugas sebagai penunjuk wasit.

SportMediaset mengabarkan bahwa Rizzoli menjatuhi hukuman larangan memimpin laga selama sebulan untuk Giacomelli dan Nasca atas tindakannya dalam laga Milan kontra Roma.

Menurutnya, tidak ada satu laga Serie A pun yang bisa ditolerir atas kesalahan-kesalahan wasit dalam mengambil keputusan dan juga kegagalan VAR dalam melakukan tugasnya.

Rizzoli berpendapat bahwa Milan tak berhak mendapatkan penalti karena handball yang dilakukan oleh Gianluca Mancini hanya mengenai bahunya.

Ia pun terjatuh setelah didorong oleh Zlatan Ibrahimovic, yang dikartu kuning atas aksinya tersebut. Namun Rizzoli juga berpendapat bahwa sang striker tidak seharusnya mendapatkan itu, sebab dorongannya terlalu minim.

Terlepas dari itu, Milan masih tidak tergoyahkan di pucuk klasemen sementara Serie A dengan torehan 13 poin dari lima pertandingan, berkat raihan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Wasit Serie A Disanksi Satu Bulan Akibat Keputusan Aneh
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini