Walau Menjadi Pemain Madrid, Kubo Tetap Idolakan Messi


Walau Menjadi Pemain Madrid, Kubo Tetap Idolakan Messi

Walau Menjadi Pemain Madrid, Kubo Tetap Idolakan Messi

Takefusa Kubo memang merupakan pemain Madrid asal Jepang yang baru direkrut musim ini. Namun ternyata pemain ini dulu pernah membela Barca pada masa kecilnya. Namun sekarang dia sudah menganggap Barca ada masa lalu, dan sekarang dia sudah sepenuhnya Madridista. Dia dulu di Barca junior memang sangat menakjubkan. Dari 30 laga yang dia mainkan dia berhasil mencetak 74 gol. Bahkan dia disebut sebagai penerus Messi di masa depan.

Namun ternyata mimpi itu sulit diwujudkan. Dia pada musim 2014/2015 harus hengkang dari Barca. Alasannya adalah tim itu diketahui melanggar ketentuan perekrutan pemain di bawah umur. Jadi mau tidak mau dia harus kembali lagi ke Jepang. Di Negeri Sakura ini, Kubo bergabung dengan FC Tokyo. Kemudian dia juga sempat bergabung dengan Yokohama F Marinos sebagai pemain pinjaman.

Yang mengejutkan banyak pihak, tiba-tiba musim ini dia bergabung dengan El Real. Padahal diketahui jika Madrid adalah rival dari Barcelona. Tapi ternyata Kubo punya alasan tersendiri menerima pinangan Madrid. Walaupun pada akhirnya dia dipinjamkan oleh mereka, tapi Kubo merasa tak ada masalah. Dia merasa jika itu dilakukan El Real untuk belajar kembali tentang atmosfer La Liga.

Madrid Paling Serius

Sejak saya berada di Jepang, banyak klub menghubungi keluarga dan agen saya. Mereka berniat merekrut saya dan memperkuat tim mereka. Namun semuanya ditolak oleh agen dan keluarga karena masalah umur. Mereka tak mau kejadian sebelumnya terulang kembali,” ucap Kubo ke AS.

Setelah usia saya menginjak 18 tahun, Madrid langsung menghubungi kembali. Keluarga dan agen membebaskan saya untuk memilih klub manapun. Dengan melihat seriusnya penawaran dari Madrid, saya memutuskan untuk bergabung dengan mereka.”

Mengidolakan Messi

Bergabung bersama Barca lagi? Sebenarnya saya punya keinginan itu. Apalagi saya memang mengidolakan Messi sejak kecil. Namun mereka tak memberikan tawaran resmi kepada saya. Jadi saya tak bisa berbuat apa-apa. Saya hanya melihat kesempatan yang datang, dan memilihnya sekaligus melakukan yang terbaik,” tegas Kubo ke AS.

Musim depan sepertinya Kubo bakal ditarik kembali oleh Zidane. Performa dia ketika di pinjamkan ke Mallorca juga tak terlalu buruk. Dia berhasil menciptakan 3 gol dan 3 assist dari 25 laga yang telah Kubo mainkan. Jadi tak ada alasan lain lagi untuk tidak memanggil sang pemain. Apa lagi memang Madrid sedang membutuhkan pemain dengan semangat baru.

Previous Lacazette Menuju Atletico Madrid???

Next Dortmund Memang Pilihan Tepat Untuk Haaland

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *