Wah,Arsenal Bakal Senang Jika Liga Inggris Tak Dilanjutkan!


Wah,Arsenal Bakal Senang Jika Liga Inggris Tak Dilanjutkan!

Wah,Arsenal Bakal Senang Jika Liga Inggris Tak Dilanjutkan!

Arsenal bisa ketiban ‘durian runtuh’ di tengah pandemi virus corona covid-19. Ya, Klub berjuluk Meriam London itu punya kans bermain di Liga Champions musim depan meski tidak finish di empat besar.

Seperti dilansir The Sun, peluang Arsenal bermain di Liga Champions bisa terbuka andai Liga Inggris musim ini berhenti di tengah jalan. Jika Liga berlanjut, peluang itu bisa pupus.

Ya, UEFA sebelumnya telah bertekad akan melanjutkan liga-liga di Eropa secepat mungkin. Meskipun, pandemi virus corona belum juga mereda.

Namun, andai langkah itu gagal, UEFA didesak memakai koefisien klub sebagai dasar penentuan peserta Liga Champions musim depan. Di Inggris, empat koefisien terbesar ditempati Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Arsenal.

Jika koefisien yang dipakai, Arsenal dan MU akan mendepak Chelsea dan Leicester City yang saat ini ada di empat besar. Chelsea dan Tottenham Hotspur, akan bermain di Liga Europa.

Itu lantaran Tottenham dan Chelsea berada di urutan kelima dan keenam dalam koefisien UEFA. Sementara, Leicester tidak akan bermain di Eropa.

Spurs Bisa Lolos

Di sisi lain, Spurs baru bisa lolos ke Liga Champions andai Man City dikenakan sanksi. Seperti diketahui, Man City dibayang-bayangi sanksi larangan main di Eropa karena dinilai melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Saat ini, belum ada keputusan terkait nasib tim asuhan Pep Guardiola itu. Sidang banding ditunda lantaran pandemi virus corona lebih dahulu menyerang.

Dapat Perlawanan

Sementara itu, ide UEFA memakai koefisien klub kabarnya akan mendapat perlawanan. Beberapa klub Liga Inggris tengah menyiapkan pengacara mereka untuk menentang wacana tersebut.

Rencananya, UEFA menetapkan Juni sebagai tenggat waktu penentuan nasib kompetisi musim ini. Sementara untuk Liga Champions dan Liga Europa, UEFA ingin dua turnamen itu tuntas pada Agustus.

Previous Ahli Sebut Kelanjutan Laga Sepak Bola Tunggu Adanya Vaksin

Next Pangeran Salman Datang, Newcastel Bisa Boyong 3 Pemain

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *