BerandaLiga InggrisWaduh! Klopp Sebut Cedera Thiago Lebih Buruk dari Dugaan

Waduh! Klopp Sebut Cedera Thiago Lebih Buruk dari Dugaan

Cedera Thiago Alcantara ternyata lebih buruk dari perkiraan siapa pun di Liverpool, termasuk manajer Jurgen Klopp.

Pemain tim nasional Spanyol ini sudah menepi sejak pertengahan bulan Oktober lalu akibat cedera lutut pada pertandingan kontra Everton di Goodison Park. Itu nampak tidak begitu buruk pada saat itu, namun ternyata lebih parah daripada perkiraan.

Menurut Klopp, vonis cedera Thiago tertutupi oleh tingkat keparahan Virgil van Dijk yang mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) pada laga yang sama.

Selagi Van Dijk menepi hingga akhir musim, Thiago nyatanya masih akan menepi setidaknya hingga akhir tahun ini.

“Soal Thiago, kami perlu memberikan klarifikasi sedikit. Pada hari ketika dia cedera kontra Everton, ada cedera buruk lainnya [yang menimpa Van Dijk] yang membuatnya absen panjang,” kata Klopp kepada para reporter dalam wawancara hari Senin (30/11) kemarin, dilansir dari situs resmi klub.

“Itu sangat buruk dan kami memandang bahwa cedera Thiago benar-benar kabar baik karena tidak ada yang patah atau pecah, hal-hal seperti itu. Namun, seperti yang baru kita ketahui sekarang, itu masih memberikan dampak yang masif.

“Masalahnya ketiadaan hal yang patah atau pecah memperdaya semua orang bahwa dia bisa pulih dalam hitungan hari, namun dampak terhadap kakinya masih begitu besar dan itu tidaklah baik.

“Itu tidak semasif [Van Dijk] dan dia berlatih dari waktu ke waktu, namun pada saat ini kami harus menyadari bahwa kami harus mengambil beberapa langkah untuknya. Saya tak tahu untuk seberapa lama, namun pasti dia akan kembali, mungkin beberapa pekan.”

Dengan waktu beberapa pekan itu, Thiago akan melewatkan banyak pertandingan penting, termasuk ketika Liverpool menjamu Ajax di Anfield pada pentas Liga Champions, Rabu (2/12) dini hari WIB.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini