Wabah Corona, Warnock Minta Pemain Liga Inggris Taat Aturan


Wabah Corona, Warnock Minta Pemain Liga Inggris Taat Aturan

Wabah Corona, Warnock Minta Pemain Liga Inggris Taat Aturan

Neil Warnock meminta seluruh pesepak bola lebih bertanggung jawab di masa pandemi virus corona covid-19. Dia menilai pesepak bola bisa memberikan contoh buruk jika tidak mengikuti aturan pemerintah.

Inggris menjadi salah satu negara yang terdampak besar virus corona covid-19. Hingga, Jumat (24/4/2020), total kasus positif mencapai 138.078 dan menewaskan 18.738 orang.

Itu sebabnya Inggris memberlakukan aturan lockdown pada seluruh warganya. Mereka dilarang bepergian kecuali untuk urusan yang penting.

Beberapa pesohor Liga Inggris langgar aturan

Menariknya beberapa pesohor sepak bola Inggris justru melanggar aturan lockdown ini. Seperti manajer Tottenham Jose Mourinho yang mengajak Serge Aurier dan Moussa Sissoko yang berlatih di taman.

Sementara 4 pemain Arsenal, Nicolas Pepe, Granit Xhaka, David Luiz dan Alexandre Lacazette tertangkap kamera warga sedang di luar rumah tanpa ada urusan penting. Hal ini tentu membuat publik kecewa dengan sikap pemain yang seolah tak peduli dengan pandemi virus corona covid-19.

Komentar sang pemain

‘Kita bicara soal hidup mati dalam keadaan seperti sekarang. Dan saya pikir banyak orang yang tak sadar,’ kata Warnock seperti dilansir Metro.

‘Seharusnya para pemain ini lebih bertanggung jawab. Beberapa pekan lalu pemain Tottenham yang melanggar, sekarang Arsenal, sepertinya mereka tidak pernah mengambil pelajaran,’ ujar eks manajer Crystal Palace dan QPR itu menambahkan.

‘Keadaan sekarang sungguh menakutkan. Anda harus lebih berhati-hati pada semuanya.’

Previous Jika permanenkan Pablo Mari, Arsenal Takkan Cari Bek Tengah

Next Dua Hal Ini dilakukan Raheem Sterling Jika Musim Berlanjut

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *