Wabah Corona Mengganggu Pelaksanaan Hampir Semua Liga


Wabah Corona Mengganggu Pelaksanaan Hampir Semua Liga

Wabah Corona Mengganggu Pelaksanaan Hampir Semua Liga

Liputanbola.id – Hingga saat ini tercatat sudah 3.043 jiwa yang telah direngut nyawanya oleh wabah yang disebabkan oleh Virus corona, banyak pihak yang terkena dampak dari tersebarnya visus mematikan ini, salah satunya adalah kompetisi sepakbola di seluruh dunia yang negaranya sudah terjangkit virus corona.

Penangguhan pertandingan di China telah di umumkan pada tanggal 30 Januari silam, Chinese Super League (CSL) menjadi kompetisi pertama yang menunda pelaksanaan kompetisi kasta tertinggi di negara tersebut.

CSL atau Chinese Super League rencananya akan digelar pada tanggal 22 Februari hingga 31 Oktober. Virus yang awalnya tersebar di daerah Wuhan tersebut makin mengkhawatirkan keadaannya, menyebabkan pihak CSL belum bisa memastikan jadwal terbaru kompetisi di China.

K-League juga ditenggarai telah menunda kompetisi setelah diadakan rapat darurat pada tanggal 24 Februari lalu, Korea Selatan termasuk salah satu negara dengan kasus Corona terbanyak, kasus di Korsel telah mencapai 4.212 kasus dengan kasus meninggal hingga 26 orang sampai saat ini.

Jepang yang bertetangga dengan Korea Selatan juga turut menunda pelaksanaan kompetisi sepakbola di negara mereka. Pihak Japan Footbal Association (JFA) memutuskan untuk menunda pelaksanaan kompetisi hingga pertengahan Maret.

Di Asia Tenggara sendiri, Thai League di Thailand dan V League di Vietnam tetap melangsungkan kompetisi di negara masing-masing, namun seluruh pertandingan akan di adakan tanpa di hadiri oleh penonton.

“Keputusan tidak menyertakan penonton pada laga kick-off telah dibuat untuk memastikan keamanan di tengah wabah virus corona CoViD-19 yang terjadi di seluruh dunia,” ucap Tran Anh Tu, ketua Vietnam Professional Football dilansir VnExpress.

Di belahan benua Eropa, negara yang memutuskan untuk menunda gelaran kompetisi adalah Swiss Football League, kasta tertinggi dan kasta kedua pagelaran sepakbola di Swiss akan ditunda sampai diumumkannya jadwal baru yang belum bisa di pastikan.

Liga Italia yang saat ini sedang berlangsung, beberapa pertandingan ditunda pelaksanaannya, dan pertandingan yang diadakan pun akan dijalankan tanpa di hadiri oleh penonton.

Previous Play Off Khusus Menjadi Ajang Pemilihan Juara Serie A

Next Henderson Dipastikan Tampil Saat Melawan Atletico Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *