Virgil van Dijk Jadi Bek Terbaik Berkat Rekan Setimnya


Virgil van Dijk Jadi Bek Terbaik Berkat Rekan Setimnya

Virgil van Dijk Jadi Bek Terbaik Berkat Rekan Setimnya

Virgil van Dijk bisa menjadi salah satu bek terbaik saat ini, karena dimudahkan oleh rekan setimnya. Hal ini disampaikan oleh Jaap Stam.

Bek yang kuat

Sebagaimana diketahui, sejak bergabung ke Liverpool pada Januari 2018 lalu. Penampilan pemain asal Belanda tersebut memang sangat luar biasa di jantung pertahanan. Di mana ia berhasil menghentikan laju para pemain lini depan lawan dengan sangat baik.

Dengan performa apiknya itu, ia berhasil membawa raksasa Liga Inggris tersebut memenangkan trofi bergengsi seperti Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia antar klub. Kemudian musim lalu ia juga mampu memenangkan penghargaan PFA Player of the Year.

Namun, Jaap Stam merasa bahwa di balik apiknya penampilan Virgil van Dijk dalam beberapa musim terakhir ini. Karena, ia telah dipermudah oleh penampilan rekan setimnya di Liverpool.

Dukungan rekam satu tim yang dongkrak karir Van Dijk

Berbicara kepada Goal, mantan bek Manchester United itu mengatakan Virgil van Dijk memang sangat bagus di lini belakang. Tetapi banyak hal yang tidak selalu dipahami oleh banyak orang. Di mana, rekan setimnya sudah memberikannya kemudahan untuknya. Sehingga membuatnya juga menjadi baik.

Ia menyebut sebagai pemain bola, maka harus dilengkapi dengan kemampuan dan kualitas hal ini untuk mencapai level teratas dan itulah yang di miliki oleh bek Liverpool tersebut.

Namun, dengan adanya rekan satu tim yang berkualitas juga di sekitar sang pemain. Maka, membuatnya terlihat sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Begitulah dalam sepak bola.

Musim ini pemain bola berusia 28 tahun itu, telah bermain sebanyak 29 pertandingan. Di mana sama sekali tak tergantikan posisinya di lini belakang. Ia juga mampu mencetak 4 gol, memberikan 1 assist dan baru kantongi 1 kartu kuning.

Di Liga Champions, ia juga telah memainkan 8 laga. Kemudian di ajang lainnya seperti FA Cup ia sudah tampil 1 pertandingan.

Virgil van Dijk di idolakan bek tengah Bayern Munich

Bek Bayern Munich, Niklas Suele, disebut-sebut  bertekad mengikui jejak Virgil van Dijk dan menjadi bek tengah terbaik di dunia.

Suele dianggap sebagai bek tengah terbaik Jerman saat ini, setelah menggusur pasangan Mats Hummels dan Jerome Boateng di klub dan tim nasional. Tetapi kemajuannya terhambat pada Oktober 2019 ketika ligamennya robek saat laga imbang 2-2 Bayern kontra Augsburg.

Previous Wow Gaji Baru Mbappe! Liverpool & Real Madrid Bakal Mundur

Next Everton Buru Tanda Tangan Hirving Lozano

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *