Viral Kapten MU Bohong Soal Lari, Dikuliti di Twitter


Viral Kapten MU Bohong Soal Lari, Dikuliti di Twitter

Viral Kapten MU Bohong Soal Lari, Dikuliti di Twitter

Kapten Manchester United Harry Maguire bohong soal latihan larinya, kemarin. Ia dikuliti habis-habisan oleh netizen yang budiman di Twitter.

Semua orang di Inggris dan di seluruh dunia tengah menjalani karantina diri, menjaga jarak sosial dengan orang lain, termasuk mantan pemain Leicester City Harry Maguire. Entah untuk alasan apa mendadak pada tanggal 19 April kemarin, kapten Manchester United itu memposting catatan larinya mengelilingi sebuah lapangan.

Tidak ada yang salah dengan twit itu, apalagi sebuah catatan yang mengesankan dengan 17 menit 46 detik untuk jarak lari sejauh 4,78 kilometer. Tapi twit pada hari Minggu 19 April itu terkesan terjadi pada hari yang sama, sampai kemudian seorang warganet yang budiman bernama Jamie Harris memperlihatkan bahwa catatan lari itu sebenarnya diambil tanggal 6 April atau dua minggu lalu.

Sang pengungkap fakta di blokir

Orang yang memperlihatkan fakta itu kemudian diblokir oleh sang kapten Manchester United. Jika Harry Maguire memang hanya berkeinginan menunjukkan catatan larinya dari dua pekan silam, mengapa orang tersebut musti diblokir?

Sering terjadi kecurangan catatan latihan pemain

Kabar baiknya, Harry Maguire bukan pemain Liga Inggris pertama yang curang soal catatan larinya. Pemain Chelsea Ross Barkley juga melakukan hal yang sama, mengakali angka catatan larinya untuk 5000 meter menjadi 16 menit 11 detik, hanya selisih beberapa menit saja dari rekor dunia lari 5 kilometer. Belakangan ketahuan bahwa Barkley sebenarnya mencatatkan 22 menit sekian sekian untuk larinya sejauh 5000 meter itu.

Orang bisa dengan mudah browsing app bernama Strava itu, guna menemukan nama user yang dicarinya dan kemudian melihat catatan lari yang sesungguhnya, baik dalam hal kapan itu dilakukan (dalam kasus Harry Maguire) atau sebenarnya berapa catatan waktu yang dihasilkan (dalam kasus Ross Barkley). Keduanya bohong dan orang tak mengerti apa untungnya? Butuh pujian?

Previous Gaji Mesut Ozil 6,7 Milyar, Tapi Tak Mau Potong Gaji 12,5%

Next Kisah Heroik Mourinho Selamatkan Teman Dari Mobil Terbakar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *