Vincent Kompany Tolak Jadi Asisten Pelatih Man City?


Vincent Kompany Tolak Jadi Asisten Pelatih Man City?

Vincent Kompany Tolak Jadi Asisten Pelatih Man City?

Vincent Kompany kabarnya menolak tawaran menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Apa alasannya belum mau mengambil peluang tersebut?

Bek veteran tersebut kabarnya ingin serius mengembangkan tim masa kecilnya, Anderlecht.

Sejak hengkang dari Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu, Kompany kembali ke Belgia dan memperkuat Anderlecht.

Namun di klub berjulukan Les Mauves et Blancs tersebut, Kompany punya peran ganda. Selain sebagai pemain, dia juga berstatus pelatih Anderlecht.

Dia menjabat manajer Anderlecht sementara pelatih utama masih dipegang Frank Vercauteren.

Dan, baru-baru ini pemain asal Belgia tersebut dikabarkan mendapatkan tawaran untuk kembali ke Manchester City.

Kompany dianggap pas karena sudah tidak asing dengan Man City

Guardiola belum menemukan lagi asisten pelatih pengganti Mikel Arteta. Pria asal Spanyol itu meninggalkan Man City untuk melanjutkan kariernya sebagai manajer Arsenal pada akhir tahun lalu.

Alhasil, Man City mulai mencari beberapa nama yang dianggap cocok mengisi jabatan yang ditinggalkan Arteta. Salah satu nama yang didekati juara bertahan Liga Inggris itu yakni Kompany.

Eks pemain The Citizens itu dianggap paling pas menjadi orang kepercayaan Guardiola di Etihad Stadium. Kompany memang sudah tidak asing lagi dengan atmosfer Man City, lantaran dirinya pernah bermain di sana sejak 2008 hingga 2019.

Pemain yang kini membela Anderlecht tersebut juga telah mempersembahkan berbagai gelar bersama The Sky Blues, termasuk empat kali juara Liga Inggris. Selain itu, Kompany juga memiliki pemikiran yang sama dengan Guardiola perihal taktik dan permainan.

Tawaran tersebut bukanlah kembali merumput, tapi sebagai asisten pelatih juru taktik Manchester City, Pep Guardiola.

Pep saat ini memang sedang mencari asisten sejak kepergian Mikel Arteta yang menjadi pelatih Arsenal pada Desember tahun lalu.

Kompany menolak

Meski begitu, Kompany diklaim menolak tawaran City untuk menjabat sebagai asisten pelatih Guardiola. Melansir Talk Sport, ada beberapa alasan pemain Belgia itu belum mau kembali lagi ke bekas klubnya tersebut.

Alasan pertama yakni perihal keinginan Kompany untuk terus berkarier bersama Anderlecht. Bek 34 tahun itu masih berkomitmen bermain bersama klub masa kecilnya itu hingga kontraknya berakhir pada 2022.

Satu lagi yang menjadi pertimbangan Kompany menolak tawaran Man City yaitu lantaran dia masih mau terus aktif sebagai pemain. Kompany dikabarkan khawatir tidak bisa lagi beraksi di lapangan jika dirinya menjabat sebagai asisten pelatih di Etihad Stadium.

Hal itulah yang menurutnya tak akan didapatkan ketika bergabung kembali dengan Manchester City.

Saking seriusnya dalam usaha pengembangan Anderlecht, Kompany tak sungkan menginvestasikan sebagian uangnya sebagai bagian dari tawaran akuisisi klub baru-baru ini.

Anderlech saat ini masih menempati papan tengah klasemen Liga Belgia dengan memetik 43 poin dari 29 pertandingan. Mereka meraih 11 kemenangan, 10 kali seri, dan 8 kekalahan.

Previous Chelsea Incar Roman Burki, Sebagai Pengganti Kepa

Next Hasil Tes Virus Corona Premier League: Tak Ada Kasus Baru

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *