Vicente del Bosque : Neymar Tidak Bisa Jadi Panutan!


Vicente del Bosque : Neymar Tidak Bisa Jadi Panutan!

Vicente del Bosque : Neymar Tidak Bisa Jadi Panutan!

Menurut mantan pelatih Real Madrid dan timnas Spanyol, Vicente del Bosque, Neymar dinilai tidak bisa dicontoh sebagai panutan bagi generasi pesepak bola berikutnya. Demikian.

Penyebab Bosque kesal kepada Neymar

Vicente del Bosque menilai Neymar kerap melakukan hal-hal kontroversi di lapangan itu membuat pesepak bola asal Brasil itu tidak tepat dijadikan sebagai panutan. Neymar yang saat ini membela Paris Saint-Germain ( PSG) disebut juga tidak profesional, seperti juga saat dia bolos pada sesi latihan bersama timnya. Untuk kemampuannya memang tidak usah diragukan lagi, Del Bosque tegas mengatakan Neymar masuk ke dalam daftar lima pemain terbaik dunia.

Akan tetapi, yang membuat Del Bosque kesal dengan sikapnya di lapangan  dan menyebutnya sebagai pemain yang curang dan suka menipu.

Dia memang punya kemampuan yang bagus sebagai pemain. Jika saya harus menyebutkan lima pemain terbaik dunia, Neymar jelas ada dalam daftar tersebut,’ kata Vicente del Bosque.

‘Akan tetapi di lapangan, dia mencoba untuk menipu dengan banyak berpura-pur. Sering juga memperlihatkan hal-hal yang tidak baik, ujarnya.

‘Bagi saya sikap seperti tidak bisa dikatakan sebagai contoh yang baik,’ kata pelatih yang mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 itu.

Awal karirnya pun sudah cemerlang

Di awal kariernya bersama Santos FC ia sempat menjadi salah satu pemain terbaik saat membela Barcelona selama empat tahun. Bersama Barcelona, pesepak bola 28 tahun itu mencetak 105 gol dari 186 penampilan di semua kompetisi. Dia berkontribusi membawa Blaugrana meraih juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Setelah menghabiskan empat tahun di Camp Nou, Neymar berlabuh ke PSG dan bermain di Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis. Di Perancis, Neymar kini mencatatkan 80 penampilan dan mencetak 69 gol di semua kompetisi bersama PSG.

Adapun pada musim ini, Neymar berhasil menyumbang 18 gol dari 22 penampilan dan membawa PSG menghuni peringkat pertama di puncak klasemen dengan 68 poin.

Previous Neymar Siap Dijual PSG Bisa Dengan Dicicil

Next Soal Profesialisme, Neymar Belum Seperti Messi dan Ronaldo

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *