BerandaLiga InggrisVAR Dapatkan Pengakuan dari Tielemans Usai Juarai Piala FA

VAR Dapatkan Pengakuan dari Tielemans Usai Juarai Piala FA

Youri Tielemans mengakui kehebatan VAR setelah membantu Leicester City menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Chelsea 1-0 di Wembley, Sabtu (15/5) malam kemarin WIB.

The Foxes berhasil merengkuh trofi Piala FA pertamanya sepanjang sejarah klub, setelah gol Tielemans menjadi satu-satunya gol yang diakui.

Itu karena gol bunuh diri Wes Morgan, yang harusnya menyeimbangkan skor menjadi 1-1, dianulir oleh wasit dengan menggunakan VAR, lantaran Ben Chilwell berada  dalam posisi offside.

Tielemans pun bersyukur karena golnya jadi berguna dan menjadi penentu kemenangan Leicester dalam laga ini, selagi mengakui bahwa wasit telah mengambil keputusan yang berani untuk menganulir gol dengan posisi offside yang tidak nampak jelas.

“Terima kasih VAR! Sungguh, betapa luar biasanya hal ini!” tutur sang gelandang timnas Belgia kepada BT Sport seusai laga.

“Itu mungkin merupakan suatu keputusan yang berat namun ketika Anda harus mengambil keputusan tersebut, maka Anda harus membuatnya. Mungkin itu tipis, namun itu tetap saja offside, dan Anda harus membuat keputusan itu.”

Kini tugas Tielemans adalah untuk mengantarkan Leicester ke Liga Champions, dengan laga kontra Chelsea menanti lagi di depan mata pada tengah pekan mendatang.

VAR Dapatkan Pengakuan dari Tielemans Usai Juarai Piala FA
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini