Van Dijk Pemain Bayaran Tertinggi dalam Sejarah The Reds


Van Dijk Pemain Bayaran Tertinggi dalam Sejarah The Reds

Van Dijk Pemain Bayaran Tertinggi dalam Sejarah The Reds

Virgil van Dijk akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liverpool, lewat kesepakatan barunya yang senilai 220 Ribu Poundsterling atau Rp 3,9 Milyar per pekan.

Pemain bertahan asal Belanda ini segera teken kontrak baru berdurasi lima tahun, senilai 57 Juta Pounds atau Rp 1,02 Trilyun, setelah skuad Jurgen Klopp sukses amankan gelar Liga Premier musim ini.

Sepertinya van Dijk kepincut tawaran PSG

Hal itupun akan mengakhiri kekhawatiran bahwa Pemain Terbaik PFA tersebut akan pindah ke PSG. Tim superkaya asal Prancis itu diketahui inginkan Van Dijk pada musim panas ini. Namun sayang seribu kali sayang, bujukan Les Parisiens tak mampu membuat bek berusia 28 tahun itu berpaling dari Anfield.

Saat ini, mantan bintang Celtic dan Southampton itu kantongi 180 Ribu Pounds (Rp 3,2 Milyar) dalam sepekan di Liverpool. PSG kemudian menawarinya tambahan 100 Ribu Pounds menjadi 280 Ribu Pounds (sekitar Rp 5 Milyar), lagi jika dia mau pindah ke klub ibukota Prancis tersebut.

Sebaliknya, Virgil van Dijk tak gelap mata. Dia sudah merasa puas walaupun The Reds hanya berikan kenaikan gaji 40 Ribu Pounds saja untuk sepekan. Nilai ini akan membawa bek jangkung tersebut berada di depan pemain termahal Liverpool saat ini, Mohamed Salah yang kantongi 200 Juta Pounds (Rp 3,6 Milyar) per pekan.

Klopp masih punya kesempatan bujuk Van Dijk

Van Dijk, yang datang dari Southampton dengan transfer 75 Juta Pounds (Rp 1,3 Trilyun) pada Januari 2018, setidaknya akan tetap bersama klub Anfield tersebut sampai akhir musim 2024/25 mendatang.

Kesepakatan baru Van Dijk ini tampaknya harus segera dirampungkan. Meskipun belum akan distempel sampai bulan depan. Pelatih Jurgen Klopp tahu betul, dia akan hadapi musim panas yang sibuk. Kabarnya The Reds juga ingin mengikat Sadio Mane dengan kontrak baru yang setara dengan Van Dijk.

Diungkapkan SunSport, Mane yang kesepakatannya saat ini masih berjalan hingga 2023, tak mau terburu-buru untuk memperpanjang kontraknya, atau menerima kenaikan 2 Juta Pounds per tahun, sejak ia dikaitkan dengan rencana transfer Real Madrid dan PSG pada November lalu.

Setelah yakin merampungkan kontrak Virgil van Dijk, Klopp juga inginkan Georginio Wijnaldum, yang sisa kontraknya tinggal setahun lagi. Klopp ingin  segera memperpanjang masa tinggalnya di Liverpool. Tapi, masa depan Divock Origi masih belum jelas. Sementara Xherdan Shaqiri hampir diyakini akan tinggalkan Anfield.

Jawara Liga Champions itu akan memulai kembali musim ini dengan menggelar laga tandang melawan Everton pada Minggu malam waktu setempat, atau Senin (22/6) dinihari WIB. Saat ini, mereka bertengger 25 poin di atas juara bertahan, Manchester City. Dan hanya butuhkan enam poin lagi untuk amankan gelar pertama dalam 30 tahun terakhir.

Previous Arsenal Terancam Ditinggal Bek Kanan Ini

Next Liverpool Akan Rayakan Juara Liga Inggris di Parkiran

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *