Van Dijk Adalah Pemain Yang Disegani Haaland


Van Dijk Adalah Pemain Yang Disegani Haaland

Van Dijk Adalah Pemain Yang Disegani Haaland

Walaupun sering mengacak di sektor belakang lawan, Erling Haaland tetap mempunyai sosok yang tidak mau dihadapinya ketika berada di lapangan. Ia mengakui bahwa dirinya segan menghadapi Virgil van Dijk.

Haaland adalah salah satu skuad muda yang sedang naik daun di Eropa sekarang ini. Striker asal Norwegia itu berpenampilan tajam ketika awal musim 2019/2020 dengan Red Bull Salzburg. Bergabung klub yang berasal dari Austria ini, ia menghasilkan 28 gol dari 22 laga di seluruh kompetisi. Ketajaman Haaland menjadikannya dilirik oleh Borussia Dortmund ketika awal tahun 2020.

Bekerjasama dengan tim Bundesliga ini, naluri menghasilkan gol Haaland semakin melejit. Pemain depan yang berusia 19 tahun ini mencetak hat-trick di pertandingan debutnya dengan berkostum Dortmund, dan telah mencetak 12 gol dari 10 laganya bersama Die Borussen.

Haaland juga mendapatkan banyak pujian atas potensinya dalam mengacak-acak barisan pertahanan musuh serta menghasilkan banyak gol. Walaupun demikian, ia mengatakan ada satu lawan yang sebisa mungkin ia hindari saat berada di lapangan.

Lawan Yang Disegani

Pada salah satu sumber media Haaland mengakui bahwa dirinya sangat segan melawan pemain belakang Liverpool yakni Van Dijk. Menurutnya, skuad terbaik UEFA 2019 itu adalah salah satu musuh yang sangat luar biasa. Haaland memang sempat bertemu Van Dijk serta Liverpool ketika masih berkostum Red Bull Salzburg dalam Champions musim ini. Dalam dua kesempatan ini, timnya kalah dua kali 3-4 serta 0-2.

Van Dijk, ia sangat jago. Ia adalah orang yang tangguh, cepat, dan mempunyai semua kualitas. Dia skuad yang sangat luar biasa,” ungkap Haaland pada salah satu media. Haaland serta Van Dijk masih dapat bertemu lagi di fase perempat final Liga Champions musim ini. Dortmund mesti bisa melalui serangan Paris Saint-Germain dalam babak 16 besar, tak hanya itu Liverpool harus lolos dari perlawanan menghadapi Atletico Madrid.

Ingin Kalahkan PSG

Haaland bertekad ingin mengalahkan tim besar seperti PSG di ajang Liga Champions. Dengan begitu, jika timnya lolos dia masih berpeluang untuk bertemu dengan pemain belakang yang paling ditakutinya tersebut. Seperti diketahui bersama bahwa dalam leg pertama ajang Liga Champions, Dortmund sukses mengalahkan wakil Liga Prancis tersebut. Sehingga pada pertemuan kedua yang akan dimankan di markas PSG, hanya memnutuhkan seri saja untuk memastikan diri lolos ke fase selanjutnya.

Previous Ambisi Real Madrid Duetkan Mbappe dan Haaland

Next Munchen Ingin Dapatkan Perisic Dari Inter

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *