BerandaLiga LainnyaDuniaUsai Euro 2020, Joachim Low Cabut dari Timnas Jerman

Usai Euro 2020, Joachim Low Cabut dari Timnas Jerman

Usai gelaran Euro 2020, Joachim Low akhirnya memutuskan cabut dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Jerman. Sang pelatih mengaku keputusan ini sudah dipertimbangkan secara serius.

Sebenarnya, kontrak Low bersama DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) baru berakhir saat Piala Dunia 2022 berakhir. Tapi tampaknya perpisahan keduanya akan datang lebih cepat, yakni pada musim panas mendatang.

Pelatih berusia 61 tahun itu merasa cukup sebagai pelatih Timnas Jerman dan ingin mencari tantangan baru dalam karier manajerialnya.

“Saya ingin mengatakan bahwa keputusan ini benar-benar sudah dipikirkan secara matang. Saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua atas kepercayaan selama ini. Kurang lebih 17 tahun saya sudah bekerja untuk negara ini, bersama para pemain terbaik Jerman. Terima kasih, waktunya sudah selesai,” kata Low dilansir dari ESPN.

Low sebenarnya mengawali kariernya di Timnas Jerman sebagai asisten pelatih Jurgen Klinsmann tahun 2004 silam. Pada tahun 2006, dia ditunjuk menggantikan Klinsmann dan menjadi pelatih kepala hingga saat ini.

Karier Low sebagai pelatih Timnas Jerman pun cukup mentereng. Dengan tentunya gelar juara Piala Dunia 2014 yang paling prestisius.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini