BerandaLiga SpanyolUsai Dapat Kartu Merah, Messi Diskorsing 2 Pertandingan

Usai Dapat Kartu Merah, Messi Diskorsing 2 Pertandingan

Nasib sial menimpa bintang Barcelona, Lionel Messi. Usai menerima kartu merah ketika timnya berhadapan dengan Athletic Bilbao, kini ia harus menerima skorsing dua pertandingan.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Selasa (19/1/2021) mengumumkan Messi akan menghadapi skorsing dua pertandingan.

Tentu saja ini merupakan kerugian karena akan membuatnya absen saat Barcelona melawan Cornella di ajang Copa del Rey dan Elche di La Liga.

Messi diganjar ‘kartu haram’ itu pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB, pada ajang Piala Super Spanyol karena mengayunkan pukulan ke striker Athletic Bilbao Asier Villalibre.

Larangannya bisa berkisar antara dua dan 12 pertandingan meski kurang dari empat selalu merupakan hasil yang paling mungkin.

Meski begitu, Barcelona bakal mengajukan banding atas lamanya skorsing dengan harapan sanksi tersebut dibatalkan.

Sebenarnya, tampil tanpa Messi bukanlah masalah bagi Barcelona. Mereka sudah terbiasa bertanding tanpa sang bintang karena El Barca hanya menghadapi Cornella, yang merupakan anggota Segunda B (Divisi 3), dan Elche yang berada di zona degradasi.

Tapi memang Barca harus mewaspadai permainan cepat Cornella. Mereka sebelumnya mampu membuat kejutan dengan menyingkirkan Atletico Madrid dalam putaran kedua Copa del Rey.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini