UEFA Merubah Format Liga Champions dan Liga Eropa 


UEFA Merubah Format Liga Champions dan Liga Eropa 

UEFA Merubah Format Liga Champions dan Liga Eropa 

Liputanbola.id – UEFA mempunyai harapan agar final Liga Champions musim ini bisa diadakan sesuai jadwal pada 30 Mei.

Liga Champions dan Liga Eropa di sisa musim ini direncanakan akan dirubah formatnya oleh UEFA setelah terganggu oleh wabah virus corona.

UEFA telah membuat jadwal rapat yang bersifat emergensi pada hari Selasa tanggal 17 Maret mendatang untuk memusyawarahkan laga lokal negara-negara anggota serta beberapa kompetisi kontinental yang berada di bawah cakupan mereka.

Seluruh kompetisi elit benua Eropa sudah ditangguhkan sementara sampai dengan tanggal 3 April, dan UEFA sendiri telah memberitakan penundaan Liga Champions dan Liga Europa.

Banyak media yang memberitakan bahwa demi menyelesaikan musim sesuai dengan jadwal, UEFA telah membuat pertimbangan untuk  memperpendek UCL dan UEL dengan cara merubah format perempat-final dan semi-final dari dua pertandingan menjadi sebuah pertandingan yang akan dilangsungkan di tempat netral.

Hingga kini masih tersisa empat pertandingan babak 16 besar Liga Champions. Yaitu pertarungan leg kedua Man City melawan Real Madrid, Juventus melawan Olympique Lyon, Bayern Munich melawan Chelsea, dan Barcelona melawan Napoli yang seharusnya dilangsungkan minggu depan terpaksa harus mengalami penundaan diakibatkan oleh  wabah COVID-19.

Sementara itu dua buah pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, yaitu antara Inter melawan Getafe dan Sevilla melawan AS Roma, juga telah mengalami penundaan.

UEFA sangat mengharapkan pertandingan final kedua Liga tersebut bisa dilangsungkan seperti rencana sebelumnya. Final Liga Champions menurut jadwal akan dilangsungkan di Istanbul, Turki, pada 30 Mei, tiga hari setelah berlangsungnya pertandingan penutup Liga Europa di Gdanks, Polandia.

Previous Gelar Pemain Terbaik EPL Bulan Februari Diraih Fernandes

Next Ditawari Coutinho, Juventus Ingin Manfaatkan Skuadnya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *