UEFA Menolak Menunda Kompetisi Euro 2020


UEFA Menolak Menunda Kompetisi Euro 2020

UEFA Menolak Menunda Kompetisi Euro 2020

Liputanbola.id – Pada tanggal 12 Juni 2020, kompetisi sepakbola bergengsi antar negara-negara di benua Eropa itu akan mulai digelar, pelaksanaanya akan disebar di 12 kota.

Selaku pemegang keputusan sepakbola di Eropa, UEFA, telah menampik saran untuk membatalkan kompetisi antar negara Euro 2020 atau bahkan gagasan untuk menundanya sampai dengan tahun depan walaupun virus corona tengah mewabah di negara-negara Eropa.

Walaupun jauh dari Tiongkok, Italia adalah negeri di eropa yang paling parah yang mendapatkan serangan virus tersebut, sehingga membuat  pemerintah setempat menetapkan lockdown sampai dengan tanggal 3 April di seluruh wilayah di Italia.

Terhitung sampai hari Rabu tanggal 11 Maret, telah terkumpul data yang menunjukan adanya kenaikan jumlah kematian menjadi 631 orang dari total 10.149 kasus, sementara  724 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sedangkan Liga sepakbola Serie A sudah diberhentikan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan, sementara di Negara lainnya, liga di  Jerman,  Spanyol, Prancis, serta Portugal telah diberlakukan keputusan bahwa pertandingana tetap boleh dilaksanakan namun wajib tanpa penonton, walaupun masih ada rasa ketakutan bahwa kompetisi musim sekarang  takkan berakhir tepat waktu.

Sebelumnya Damiano Tommasi, presiden asosiasi sepakbola Italia telah memohon untuk dilakukan penundaan gelaran Piala  Euro 2020, namun UEFA diberitakan masih tetap memberikan keputusan bahwa mereka mengadakan gelaran empat tahunan itu sesuai jadwal.

Previous Pembaruan Susunan Direksi PSS Sleman

Next Jika Dikabulkan, Gaji Ter Stegen Termahal Setelah Messi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *