Ucapan Lebaran Berbahasa Indonesia dari Mesut Ozil


Ucapan Lebaran Berbahasa Indonesia dari Mesut Ozil

Ucapan Lebaran Berbahasa Indonesia dari Mesut Ozil

Mesut Ozil ikut merayakan kebahagian Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Lewat akun media sosialnya, Ozil menuliskan ucapan lebaran menggunakan Bahasa Indonesia.

Ozil merupakan salah satu dari banyak pesepakbola dunia yang beragama Islam. Pemain berdarah Turki dalam beberapa kesempatan memperlihatkan identitasnya sebagai seorang muslim.

Pesepakbola muslim yang lantang mengecam penindasan

Gelandang 31 tahun tak malu merentangkan kedua tangannya saat berdoa sebelum memulai pertandingan, atau aksinya mengecam penindasaan Muslim Uyghur di Xinjiang, Cina, pada 2019 lalu.

Pada momen Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, pemain Arsenal itu menuliskan ucapan lebaran bagi semua umat muslim dunia, termasuk yang di Indonesia.

Dalam kicauan di akun Twitter, Ozil juga menulis dengan Bahasa Inggris serta tak lupa mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi virus corona.

‘Selamat Hari Raya semuanya,’ demikian kicau Ozil.

‘Semoga Allah melimpahkan kebahagiaan dan menuntun kita semua dalam situasi sulit ini. #TetapSelamat #TetapSehat,’ lanjut isi kicauan.

Selain bahasa Indonesia, pemain Jerman keturunan Turki itu juga menuliskan ucapan hari raya dalam tiga bahasa lainnya, yakni Inggris, Turki, dan Arab.

Meski berpaspor Jerman, Ozil merupakan pemain berdarah Turki. Ia mendapatkan darah keturunan Turki dari orang tuanya. Maka, tak ayal bila para fans selalu melihat pemandangan Ozil berdoa dengan membuka kedua tangannya tiap kali ia masuk ke lapangan hijau.

Di Indonesia sendiri, banyak terdapat penggemar Mesut Ozil. Pemain kelahiran 15 Oktober 1988 itu banyak mengambil hati para penggemar kalangan muslim berkat konsistensinya memegang ajaran agama.

Muslim yang taat, rajin berpuasa

Ozil juga tak berhenti puasa meski harus bermain sepak bola. Pada Ramadan di tahun-tahun sebelum pandemi, liga-liga di Eropa memang tetap berjalan sebagaimana mestinya. Ozil yang sedang berpuasa selalu berusaha tak membuat puasanya batal.

Saat memasuki Ramadan pun, Ozil juga tak ketinggalan menyampaikan ucapan penyambutannya di akun Instagram pribadinya. Ia menuliskan ucapan tersebut kepada para penggemarnya di seluruh dunia.

Tentu hal ini patut dihargai dan diapresiasi. Semoga Mesut Ozil selalu diberikan kesehatan agar dapat merasakan Ramadan dan Idulfitri di tahun-tahun berikutnya.

Ucapan Idul Fitri dari Paul Pogba

Tak hanya Mesut Ozil, Gelandang Manchester United, Paul Pogba juga mengucapkan ucapan Idul Fitri di tahun ini. Pesepakbola 27 tahun itu mendoakan agar seluruh umat di bumi tetap sehat dan selamat.

‘Assalammualaikum semuanya. Teruntuk semua teman-teman yang ada di Dubai dan seluruh umat muslim di seluruh dunia. Selamat Hari Raya Idul Fitri semuanya. Jangan berhenti berlatih, tetap jaga kebugaran dan selamat semua,’ kata Pogba dalam akun Twitter @DubaiSC.

Previous Benarkah Ozil 'Ditendang' Adidas?

Next Niat Gila Dudek: Hajar Benitez Agar Dilepas Liverpool

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *