BerandaLiga InggrisTundukkan Swansea, Brentford Lolos ke Premier League

Tundukkan Swansea, Brentford Lolos ke Premier League

Brenford berhasil lolos ke Premier League setelah menundukkan Swansea City dengan skor 2-0 di laga final play-off Championship di Wembley pada Sabtu (29/5) malam WIB.

The Bees sudah sembilan kali tampil di babak play-off namun selalu gagal untuk meraih tiket promosi, dengan yang terbaru adalah ketika dikandaskan oleh Fulham pada tahun lalu.

Namun klub asuhan Thomas Frank itu akhirnya berhasil lolos ke Premier League untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub, setelah berhasil unggul pada 20 menit pertama.

Gol pembuka diciptakan oleh Ivan Toney yang melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sempurna. Itu merupakan gol ke-33-nya di sepanjang musim ini, dan ia tidak pernah gagal mengeksekusi penalti sebelumnya.

Emiliano Marcondes menggandakan skor setelah memanfaatkan umpan dari Mads Roerslev yang melakukan overlapping ke depan. Tembakan first time-nya dengan mudah masuk ke gawang.

Keadaan makin menguntungkan bagi The Bees, lantaran Jay Fulton melakukan pelanggaran bodoh terhadap Mathias Jensen, yang mengakibatkan The Swans harus tampil dengan 10 orang sejak menit ke-65.

Dengan demikian, Brentford pun raih tiket promosi terakhir yang tersedia, setelah dua lainnya diamankan oleh Norwich City dan Watford yang menempati dua peringkat teratas di klasemen akhir Championship.

Musim depan akan menjadi kesempatan perdana Brentford tampil di Premier League, dengan terakhir kali mereka tampil di kasta tertinggi adalah pada tahun 1947.

Tundukkan Swansea, Brentford Lolos ke Premier League
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini