Tukar Guling Arthur Melo Dengan Miralem Pjanic Batal


Tukar Guling Arthur Melo Dengan Miralem Pjanic Batal

Tukar Guling Arthur Melo Dengan Miralem Pjanic Batal

Niatan Barcelona untuk menukar Arthur Melo dengan Pjanic sepertinya bakal tak terwujud. Pemain asal Barca ini menolak untuk pindah ke Juventus dengan alasan ingin memperjuangkan tempatnya. Bahkan dia juga sudah menemui pihak manajemen dan berbicara dengan mereka tentang masalah ini. Dan sepertinya pihak Barca juga setuju dengan permintaan sang pemain.

Arthur Melo sebenarnya baru bergabung dengan Barca pada musim lalu. Dia didatangkan Blaugrana dari Gremio dengan mahar 31 juta Euro. Dan untuk Arthur Melo, Blaugrana adalah tim pertama setelah dia menginjakkan kakinya di Eropa. Namun selama dia membela Barca, pemain ini memang masih belum mampu memuaskan tim pelatih. Dan inilah salah satu penyebab Barca ingin menukarnya.

Arthur melo sebenarnya didatangkan Barca adalah untuk menggantikan peran dari Iniesta dan Xavi. Banyak pengamat sepak bola yang mengatakan jika Barcelona cukup beruntung untuk mendapatkan pemain 21 tahun ini. Namun ternyata dia masih jauh dari harapan para pengamat ini. Sepertinya faktor pindah ke La Liga menjadi masalah yang belum terselesaikan. Dia sepertinya masih butuh waktu untuk adaptasi lagi.

Performa Yang Menurun

Di musim pertamanya saja, Melo hanya memainkan 27 laga. Sebenarnya cukup impresif sebagai pemain baru yang pertama kali datang ke Barcelona. Selain itu di musim pertamanya dia juga sempat beberapa kali menjadi starter di laga-laga penting. Dan memang atas hal ini banyak yang percaya jika Melo memang benar-benar cocok menggantikan peran dua pemain yang pensiun itu.

Namun sepertinya dewi Fortuna belum memihak Barca dan Melo. Di musim keduanya ini, performa Melo sangat menurun drastis. Dia jauh sekali penampilannya dengan musim pertamanya. Banyak yang mengira mungkin dia tidak cocok dengan pelatih baru. Ada pula yang mengatakan jika Melo mulai merasakan tekanan di tim besar. Dan masalah-masalah seperti ini memang sering terjadi di dunia sepak bola.

Keputusan Arthur Melo

Dan niatan Barca untuk menukarnya dengan Pjanic juga merupakan hal wajar. Jelas Barca harus bertindak cepat untuk segera mengatasi hal ini demi musim depan yang lebih baik. Namun sekarang sepertinya Barca harus mencari cara lain untuk mendatangkan pemain Juventus itu. Mereka harus cepat bergerak sebelum pemain incarannya ini di tikung oleh tim lain.

Melo yang menolak pindah juga menjadi hal yang wajar. Pemain ini masih percaya jika di musim depan dia bisa menjadi bagus seperti di musim pertamanya. Dia merasa jika musim ini dia memang sangat buruk dan juga membuat debut yang bagus jadi sia-sia.

Previous Juve Inginkan Ansu Fati Milik Barcelona

Next Real Madrid Siap Korbankan Pemainnya Demi Pogba

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *