Tujuh Blunder Sudah Dilakukan De gea Sejak Awal musim


Tujuh Blunder Sudah Dilakukan De gea Sejak Awal musim

Tujuh Blunder Sudah Dilakukan De gea Sejak Awal musim

Liputanbola.id – Berkat refleknya yang baik, David de Gea acapkali dianggap sebagai penjaga gawang yang handal, tetapi ia juga menjadi sosok kiper yang paling sering melakukan blunder hingga membuat lawan mendapat peluang gratis untuk mencetak gol.

Kesalahan terakhir yang  dilakukannya adalah saat menjaga gawang Manchester United, dia telah melakukan kesalahan dengan terlalu lama menahan bola lalu membuat tendangannya yang tampak ragu-ragu hingga bola lepas tersebut  bisa diblok oleh Dominic Calvert-Lewin yang  kemudian menjadi gol pembuka di menit ketiga.

Ini merupakan kesalahan fatal seharusnya tidak dilakukan oleh kiper sekelas De Gea. Setidaknya telah terjadi tujuh kali blunder akibat kelalaian pemain asal Spanyol itu sejak awal musim 2019/20, ini berarti De Gea sama buruknya dengan penjaga gawang milik Newcastle United Martin Dubrakva dan Bernd Leno dari Arsenal.

Walau begitu, sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer tetap memuji dirinya. Beruntung United memiliki Bruno Fernandes yang bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-31 di Goodison Park, Fernandes selalu memberikan kontribusi bagi Man United selama 3 pertandingan terakhirnya.

Bruno telah ikut terlibat dalam proses penciptaan 19 gol (sepuluh gol dan sembilan assists) di 21 penampilan di liga musim ini untuk Sporting Clube de Portugal  dan Manchester United.

Previous Ancelotti Dikartu Merah Usai Melakukan Protes Keras

Next Kesulitan Arsenal Jika Tak Lolos Liga Champions

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *