Tugas Dari Arteta Untuk Para Pemainnya


Tugas Dari Arteta Untuk Para Pemainnya

Tugas Dari Arteta Untuk Para Pemainnya

Premier League masih menjalani masa ditangguhkan akibat pandemi Coronavirus. Arteta inilah waktu yang tepat untuk memperbaiki skuadnya. Para pemain telah diberikan tugas masing-masing sesuai posisinya.

Sampai sekarang memang belum ada kepastian yang jelas tentang kelanjutan liga. Bisa saja akan segera bergulir kembali atau bahkan masa liburnya diperpanjang. Semua tergantung perintah dari pemerintah dan melihat semua kondisi saat ini.

Di Inggris saat ini hampir ada 12 ribu kasus mengenai pandemi Coronavirus. Dan hampir ada 578 meninggal dunia akibat wabah ini. Selain itu angka keseluruhan kasus di dunia cukup mengejutkan. Hampir 530 ribu orang terinfeksi dan 24 ribu orang meregang nyawa.

Arteta Sudah Pulih

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memang pernah menjadi salah satu yang terkena Coronavirus. Tapi saat ini kondisinya sudah dipastikan pulih dan sembuh. Dan karena inilah Premier League dihentikan pada waktu itu. Selain Arteta Callum Hudson-Odoi  dari Chelsea juga mengalami hal yang sama.

Walaupun semua pemain di rumah masing-masing, tetapi semua tidak hanya bersantai saja. Semua pemain Arsenal sudah diberi instruksi dari tim pelatih. Selain tetap menjaga kesehatan, mereka semua juga diberi tugas yang lain.

Tim pelatih memberikan program untuk latihan fisik dan juga latihan-latihan lainnya. Tim pelatih juga menyiapkan psikolog untuk membantu para pemain yang bisa saja jenuh saat berada di rumah. Selain itu dari Arteta sendiri mereka juga diberikan program taktik permainan.

Arteta berharap dengan waktu ini, para pemain The Gunners paham akan taktik yang dia berikan. Pasalnya Arteta juga baru beberapa bulan berada di meriam London ini. Dia ditugaskan menggantikan pelatih sebelumnya yang dipecat.

Persiapan Jika Liga Berlanjut

Kami semua telah menyediakan semua kebutuhan para pemain. Selain itu kebutuhan para staf dan karyawan juga tidak kami lupakan. Hal ini perlu dilakukan dalam masa-masa sekarang ini,” kata Arteta ke Sky Sports.

Semua pemain telah diberikan progam-progam latihan dari fisik dan juga kebugaran. Mereka harus menjaga kondisi mereka masing-masing supaya tidak terjadi hal yang membahayakan. Dan jika sewaktu-waktu liga berlanjut, semua pemain sudah siap.”

Selain itu dukungan psikologis untuk yang membutuhkan juga sudah disediakan. Saya juga memberikan tugas secara pribadi ke setiap para pemain. Nanti mungkin setelah kembali normal, saya akan melihat semua pencapaian semua pemain,” tutup Arteta.

Saat ini The Gunners berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 40 poin dari 28 laga yang sudah di mainkan. Sekarang mereka terpaut jarak 8 poin dari posisi ke-4 yang ditempati Chelsea. Dan juga ingin berada di liga Champions musim depan, mereka harus berhasil merangkak naik.

Previous Godaan Shanghai Shenhua Untuk Ighalo

Next Inter Milan Akan Bergerak Cepat Untuk Amankan Tolisso

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *