BerandaLiga Eropa LainnyaLiga PrancisTuchel: Jadwal Ini Membunuh Pemain

Tuchel: Jadwal Ini Membunuh Pemain

Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel mengeluhkan pengaturan jadwalketat yang dilakoni anak asuhnya. Menurut dia, jadwal ketat sama saja membunuh pemainnya!

“Kita akan membunuh para pemain dengan jadwal seperti ini. Sebab bagaimanapun seorang pemain harus memiliki waktu yang cukup antara berlatih, tampil dan istirahat,” ujarnya pada Goal.

Tuchel: Jadwal Ini Membunuh Pemain

Lebih lanjut, tim ibukota Perancis itu dihuni banyak pemain bintang yang kerap dipanggil membela negaranya. Ini semakin merugikan tim dan meningkatkan risiko cidera.

“Dalam sepakbola selalu menimpa pemain penting. Kenapa? Mereka bermain untuk negaranya di saat jadwal istirahat, itu sangat berlebihan menurutku. Mereka tidak punya waktu untuk memulihkan diri dan kembali ke tahap persiapan bersama tim.”

“Ini sebuah rahasia umum. Semua orang tahu bahwa persiapan memengaruhi penampilan dan cidera seseorang. Tanpa persiapan yang cukup seorang pemain akan mudah cidera dan sulit ditangani. Ini bukan alasan, tapi fakta,” tutupnya.

Tuchel: Jadwal Ini Membunuh Pemain
PakdeDungpret
Menyukai menulis sebagai bagian dari mensyukuri berkat dan talentaNya. Bekerja paruh waktu sebagai koki rumahan, ilustrator dan editor.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini