Trofi Zamora Jadi Target Courtois Bersama Madrid


Trofi Zamora Jadi Target Courtois Bersama Madrid

Trofi Zamora Jadi Target Courtois Bersama Madrid

Penampilan Thibaut Courtois di bawah mistar Real Madrid musim ini memang sangat impresif. Atas penampilannya ini, mantan kiper The Blues ini menargetkan trofi Zamora ketiga selama karirnya di dunia sepak bola. Peluangnya cukup besar, di hanya akan bersaing dengan kiper dari Atletico Madrid dan juga kiper dari Barcelona.

Musim ini saja Courtois sudah mencetak 12 kali clean sheet dari 24 laga yang sudah dijalani. Catatan ini hanya kalah bagus dari catatan kiper Los Rojiblancos, Jan Oblak yang sudah mengoleksi Trofi Zamora 4 kali berturut. Namun dengan sisa 11 laga lagi, peluang kiper Timnas Belgia ini memang cukup besar. Dia hanya harus tetap menampilkan performa terbaiknya untuk mendapatkannya.

Dulu ketika dia masih berseragam Atletico, Courtois memang sempat meraih trofi Zamora 2 kali. Itu terjadi di musim La Liga 2012/2013 dan musim La Liga 2013/2014. Dan jika nanti dia berhasil lagi, ini akan menjadi yang ketiga dan menjadi yang pertama ketika berseragam Los Blancos. Mungkin catatan ini akan terus bertambah jika dirinya terus bisa mempertahankan penampilannya.

Sang kiper sendiri juga tahu jika menargetkan Trofi Zamora adalah baik. Dengan begini dia akan selalu punya sesuatu yang dituju setiap musimnya. Apalagi jika ini terus berlanjut, Real Madrid sebagai klub yang dia bela juga akan mendapatkan keuntungan. Bahkan ini juga bisa menjadi target dari kiper-kiper Madrid untuk masa depan.

Target Pribadi Sang Kiper

Memenangkan Zamora adalah suatu pencapaian yang saya inginkan setiap tahunnya. Ini merupakan salah satu cara untuk tetap membuat tekanan dan terus tampil dengan baik. Mungkin jika nanti saya gagal, yang terpenting saya sudah berusaha,” ujar Courtois ke Marca.

Dulu ketika masih bermain bersama dengan Atletico, Saya sudah pernah mendapatkannya. Dan sekarang saat membela Madrid, saya juga harus bisa mengulang untuk mendapatkan Zamora sekali lagi. Saya yakin tim akan bisa melakukan untuk membantu saya mendapatkan Trofi ini sekali lagi,” tutup sang pemain.

Performa Courtois

Performa sang kiper musim ini memang sudah membaik daripada musim sebelumnya. Ketika dia musim kemarin baru datang dari Chelsea, Courtois memang tampil sangat buruk. Dia bisa dibilang seperti kiper yang baru pertama main sepakbola. Dia sangat gugup dan terlihat kesulitan beradaptasi.

Namun musim ini semuanya telah berbeda. Dia tampil sangat menyakinkan dan membuat Zidane sangat puas. Mungkin  ini karena kepercayaan sang pelatih yang tetap yakin jika sang kiper akan kembali lagi.

Previous Maaf Solskjaer, Fernandes dan Scholes Itu Berbeda

Next De Jong Selalu Lakukan Apa Yang Diinstruksikan Messi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *