BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanTrofi DFB Pokal Jadi Milik Borussia Dortmund

Trofi DFB Pokal Jadi Milik Borussia Dortmund

Trofi DFB Pokal musim 2020/2021 ini resmi menjadi milik Borussia Dortmund, setelah berhasil mengalahkan RB Leipzig dengan skor telak 4-1 di Olympiastadion, Jumat (14/5) dini hari tadi WIB.

Jadon Sancho dan Erling Haaland menjadi bintang utama Die Borussen dalam merebut trofi pertamanya sejak tahun 2017 silam.

Sang penyerang asal Inggris sudah membuka skor sejak menit kelima, setelah mendapatkan bola dari Mahmoud Dahoud, dan melepaskan tembakan ke pojok atas gawang.

Haaland menyusulnya di papan skor melalui golnya pada menit ke-28, setelah berhasil memenangkan duel kontra Dayot Upamecano di kotak penalti.

Sancho memastikan Dortmund unggul dengan nyaman sebelum babak kedua digelar, dengan mencetak gol keduanya menjelang jeda.

Gol itu sempat dianulir karena Marco Reus dianggap offside, namun anggapan tersebut dibantah oleh VAR, dan wasit pun akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Tertinggal tiga gol, harapan Leipzig untuk membalikkan kedudukan sangatlah minim pada babak kedua. Namun mereka berhasil mendapatkan sebuah gol gemilang dari Dani Olmo, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-71.

Sayangnya, Haaland memastikan bahwa trofi DFB Pokal tetap menjadi milik Dortmund melalui golnya pada menit-menit akhir, menuntaskan sebuah serangan balik.

Setelah ini, Dortmund masih memiliki perjuangan di dua partai terakhir Bundesliga, untuk finis di empat besar dan meraih tiket lolos ke Liga Champions.

RB Leipzig 1-4 Borussia Dortmund – (Dani Olmo 71′; Jadon Sancho 5′, 45+1′; Erling Haaland 28′, 87′)

Susunan Pemain

RB Leipzig (3-4-1-2): Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Mukiele (Laimer 62′), Sabitzer, Kampl (Forsberg 62′), Haidara (Henrichs 70′); Olmo; Sorloth (Poulsen 46′), Hwang (Nkunku 46′).

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Piszczek, Akanji, Hummels, Guerreiro; Dahoud (Delaney 73′), Can; Bellingham (T. Hazard 46′), Reus (Brandt 90′), Sancho (Meunier 89′); Haaland (Reyna 90′).

Trofi DFB Pokal Jadi Milik Borussia Dortmund
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini