Tripoin untuk Juventus atas Chelsea Berkat Chiesa

0
43
Juventus
Twitter

Juventus meraih tripoin keduanya di Liga Champions pada musim ini, setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Federico Chiesa, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Selama 45 menit di interval pertama, laga tidak menghasilkan apa pun terkecuali satu tembakan tepat sasaran oleh The Blues.

Juve memutuskan untuk bermain bertahan, dan hanya mengandalkan serangan balik untuk menciptakan ancaman.

Momen paling menarik adalah ketika Federico Chiesa mendapatkan bola dari tengah dan tembakannya melebar sedikit dari gawang kawalan Edouard Mendy, selagi usaha Adrien Rabiot dari luar kotak penalti masih terlalu keras hingga melambung jauh dari sasaran.

Tak ada gol hingga jeda turun minum, namun Juve mengawali babak kedua dengan sebuah kejutan, ketika Chiesa mencetak gol pada saat laga baru berjalan 10 detik.

Setelah umpan panjang Leonardo Bonucci ditanduk oleh Rabiot, bola disodorkan oleh Federico Bernardeschi ke kotak penalti, tempat Chiesa berlari dan kemudian melepaskan tembakan keras ke gawang Mendy untuk membuka skor.

Keunggulan seharusnya tergandakan ketika Juan Cuadrado mengkreasi sebuah kans emas lewat satu sentuhannya usai menerima umpan Rabiot, namun Bernardeschi tak mampu menyelesaikannya dengan baik.

Sedangkan di sisi lain lapangan, Romelu Lukaku melakukan percobaan beberapa kali, namun tembakan dan tandukannya tak ada yang masuk ke gawang Wojciech Szczesny.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedudukan tetap tidak berubah dan Juventus kini memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan poin maksimal dari dua laga, mencetak empat gol selagi tak pernah kebobolan.

Juventus 1-0 Chelsea – (Federico Chiesa 46’)

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado, Bentancur (Chiellini 83’), Locatelli, Rabiot (McKennie 76’); Bernardeschi (Kulusevski 65’), Chiesa (Kean 76’).

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Christensen (Barkley 75’), T. Silva, Rudiger; Azpilicueta (Chalobah 62’), Jorginho (Loftus-Cheek 62’), Kovacic, Alonso (Chilwell 46’); Ziyech (Hudson-Odoi 62’), Havertz; Lukaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini