BerandaLiga ItaliaTrigol Ronaldo Bantu Juventus Jaga Asa Perebutkan Scudetto

Trigol Ronaldo Bantu Juventus Jaga Asa Perebutkan Scudetto

Cristiano Ronaldo berusaha menjaga asa Juventus untuk meraih Scudetto tetap hidup, usai mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-1 atas Cagliari, Senin (15/3) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua sudah tertinggal 10 poin dari Inter Milan dalam perburuan gelar Scudetto, dan mereka dilukai oleh kegagalan di Liga Champions usai kalah agresivitas gol tandang kontra FC Porto pada babak 16 besar.

Ronaldo menjadi sosok yang disalahkan karena ia diharapkan bisa mengangkat prestasi Juventus di Eropa. Terlebih, dia pun menjadi pagar betis yang payah untuk gol penentu FC Porto, berujung kepada hujatan dari para kritikusnya.

Namun tak sampai 10 menit laga berjalan di Sardegna Arena, Ronaldo sudah membuka skor untuk Juventus melalui sebuah tandukan usai memaksimalkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Juan Cuadrado.

Hanya 15 menit kemudian, sang mega bintang asal Portugal sudah menggandakan skor melalui sebuah eksekusi penalti, setelah dilanggar oleh Alessio Cragno.

Pada menit ke-32, Ronaldo sukses mencetak gol pelengkap hat-trick-nya melalui sebuah sepakan kaki kirinya ke pojok kiri atas gawang kawalan Cragno setelah mendapatkan operan dari Federico Chiesa.

Babak kedua berjalan dengan lebih santai untuk Juve karena sudah unggul jauh, namun itu menyebabkan gol penghibur untuk Cagliari yang mendapatkannya dari Giovanni Simeone pada menit ke-61.

Lima menit kemudian, Cagliari mencoba untuk membangkitkan kembali asa untuk meraih poin setelah Joao Pedro dilanggar di kotak terlarang, namun wasit tetap tidak bergeming.

Kedudukan berhasil dipertahankan dan Juventus pun melalui lima pertandingan beruntun di Serie A tanpa kekalahan, dengan tiga di antaranya adalah kemenangan, yang sangat penting untuk menjaga asa dalam perburuan gelar Scudetto.

Cagliari 1-3 Juventus – (Giovanni Simeone 61’; Cristiano Ronaldo 10’, 25’ [p], 32’)

Susunan Pemain

Cagliari (3-5-2): Cragno; Ceppitelli (Klavan 69’), Godin, Rugani (Pereiro 80’); Zappa (Asamoah 69’), Marin, Duncan (Deiola 80’), Nainggolan, Nandez; Pedro, Simeone (Cerri 80’).

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado (Frabotta 83’), De Ligt, Chiellini (Bonucci 70’), Sandro (Bernardeschi 34’); Kulusevski, Danilo, Rabiot, Chiesa (Arthur 83’); Ronaldo, Morata (McKennie 70’).

 

Berita Bola SebelumnyaVIDEO: Man Utd vs West Ham 1-0
Berita Bola SelanjutnyaVIDEO: Cagliari vs Juventus 1-3
Trigol Ronaldo Bantu Juventus Jaga Asa Perebutkan Scudetto
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini