Transfer Messi Buktikan PSG Tak Tersentuh Aturan FFP

0
79

Paris Saint-Germain sukses mewujudkan transfer terbesar satu dekade terakhir kala mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona. Dengan kontak dua tahun dan gaji mencapai 35 juta euro per musim, muncul banyak pertanyaan terkait bagaimana PSG bisa merekrut Messi tanpa terbentur aturan FFP (Financial Fair Play).

Seperti diketahui, UEFA memiliki aturan FFP yang berupaya untuk memastikan setiap klub tidak memiliki pengeluaran lebih besar dari pemasukan. Namun dengan deretan bintang seperti Neymar, Kylian Mbappe, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Gianlugi Donnarumma Giorginio Wijnaldum, dan kini Messi,  aturan FFP dianggap tak berdaya di hadapan PSG. Hal ini pun disetujui oleh jurnalis Skysport, Kevin Solhekol.

“Jelas akan ada pertanyaan terkait keuangan mereka (PSG). Namun mereka dimiliki oleh Qatar, negara terkaya di dunia. Ingat, FFP tak melakukan apapun ketika mereka mengeluarkan uang untuk Neymar dan Mbappe, jadi tak akan ada perubahan terkait transfer Messi,” ujar Solhekol kepada Skysport.

PSG sendiri menjadi klub pertama Messi di level profesional setelah 21 tahun memperkuat Barcelona sejak level akademi. Pemain Argentina tersebut dipaksa hengkang setelah Barcelona tidak mampu mengurangi pengeluaran gaji pemain sesuai aturan Liga Spanyol. Alhasil Messi tidak bisa didaftarkan sebagai pemain baru dan harus dilepas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini