BerandaLiga InggrisTottenham Permanenkan Gareth Bale dengan Sangat Murah

Tottenham Permanenkan Gareth Bale dengan Sangat Murah

Tottenham Hotspur dikabarkan bakal mempermanenkan Gareth Bale dari Real Madrid dengan harga yang sangat murah pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Tottenham baru saja memulangkan Bale ke ibu kota Inggris dari Real Madrid dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas kemarin. Opsi permanen pun nampaknya sangat memungkinkan bagi Spurs pada akhir musim 2020/2021.

Bale sendiri mulai tampil reguler di bawah asuhan Jose Mourinho. Pada laga akhir pekan lalu, bintang berusia 31 tahun itu bermain sebagai starter untuk kali pertamanya di Liga Inggris musim ini.

Meski tidak tampil 90 menit penuh, banyak yang menilai bahwa penampilannya cukup impresif sebelum ditarik keluar menit ke-78 oleh Mourinho. Tottenham pun berhasil menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Harry Kane akhir pekan lalu.

Mourinho juga mulai membicarakan peluang mempermanenkan Bale kepada Presiden Tottenham, Daniel Levy. Dengan disusul kabar dari Mundo Deportivo, yang mengatakan Real Madrid juga bersedia untuk melepas sang pemain dengan menjatuhkan harga.

Kabar tersebut mengatakan Los Blancos siap menerima hanya 15 juta poundsterling dari Tottenham demi melepas Bale. Pasalnya mantan punggawa Southampton itu membuat Real Madrid cukup terbebani dengan gajinya yang tinggi.

Banderol harga sebesar 85,3 juta poundsterling harus dibayarkan Los Blancos ke Tottenham saat membeli Bale pada tahun 2013 lalu. Tentu saja, di zaman sekarang mendapatkan pemain sepertinya dengan harga kurang dari 30 juta pounds adalah keuntungan.

Sejauh musim ini, Bale sendiri sudah mencetak gol debutnya untuk Tottenham di Liga Inggris dengan gol ke gawang Brighton pada awal November kemarin. Dia total sudah mengantongi enam penampilan di semua kompetisi bersama Spurs.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini