Tottenham Hotspur Didukung Fans Jemput Sergino Dest


Tottenham Hotspur Didukung Fans Jemput Sergino Dest

Tottenham Hotspur Didukung Fans Jemput Sergino Dest

Tottenham Hotspur berencana mendatangkan pemain muda Ajax Amsterdam incaran klub Liga Inggris Arsenal, Sergino Dest.

Tottenham Hotspur 3 jam yang lalu sudah dilaporkan akan mengalami perubahan taktik yang akan dilakukan oleh Jose Mourinho. Untuk membantu rencana jangka panjang tim, klub Liga Inggris itu terus menyasar pemain baru hingga ke gelaran Eredivisie.

Mereka lantas tertarik untuk mendatangkan pemain muda milik klub Liga Belanda Ajax Amsterdam, Sergino Dest. Mereka berencana mendekati dan mendatangkan sang pemain sepak bola masa depan di bursa transfer pemain baru musim panas mendatang.

TranSPURS, Calcio Mercato, dan Bleacher Report melaporkan keinginan kubu Spurs untuk datangkan sang pemain berusia 19 tahun itu setelah tahun kemarin pernah melihat penampilannya. Mereka dan Arsenal sama-sama mengirim pencari bakat dan melihat permainan Dest hingga merekomendasikan klub untuk merekrut sang pemain.

Tottenham Hotspur harus gerak cepat jemput Dest sebelum Arsenal

Sempat tidak ada kabar lagi, kini Spurs kembali menghidupkan rencana mendatangkan Dest dan kabar itu disambut baik oleh para fans mereka. Para suporter Spurs memberikan dukungan pada rencana transfer ini melalui cuitan di Twitter.

Beberapa fans membandingkan bakat sang pemain dengan Serge Aurier, Foyth, Davies dan Rose. Mereka menilai kemampuan Dest masih lebih unggul daripada deretan pemain top tersebut dan layak berseragam Spurs.

Sergino Dest merupakan pemain kelahiran 3 November 2000 dari Almere yang kini berkewarganegaraan Amerika Serikat. Ia memperkuat Ajax Amsterdam pada 12 September 2019 dan masa kontraknya akan habis pada 30 Juni 2022 mendatang.

Sejauh musim 19/20 kali ini Dest sudah turun di 36 pertandingan segala kompetisi. Dari 36 laga itu dirinya sukses mencetak 2 gol dan memberikan 6 assist. Namun ia memainkan laga terbanyaknya pada ajang Eredivisie dengan total 20 pertandingan, namun lebih produktif di gelaran TOTO KNVB beker dengan menciptakan 2 gol dan 1 assist.

Sang pemain sempat tinggalkan kamp latihan

Pemain belakang, Sergino Dest sempat tinggalkan pusat latihan timnya di Qatar seiring meningkatnya ketegangan politik antara Amerika Serikat dan Iran belakangan ini.

Pihak Ajax mengonfirmasi bahwa Dest yang merupakan pemain timnas Amerika Serikat telah meminta izin untuk kembali ke Amsterdam, Kamis (9/1).

Ajax memang tengah melakukan pemusatan latihan di ibukota Qatar, Doha, selama enam hari terakhir. Maklum, Eredivise Belanda baru kembali dimulai kembali pada 18 Januari mendatang pasca-jeda Natal dan Tahun Baru.

‘Ia telah ajukan izin untuk meninggalkan kamp latihan Ajax di Qatar,’ begitu bunyi pernyataan resmi klub.

‘Dia tidak merasa nyaman. Ajax memahami permintaannya dan menghormatinya. Namu Bek kanan kami itu teteap akan berlatih dengan Jong Ajax di Amsterdam,’ begitu selanjutnya.

Sebelumnya, situasi ini turut membuat timnas AS membatalkan rencana mereka untuk melakukan pemusatan latihan di Qatar, sehari setelah petinggi militer Iran Jenderal Qasem Soleimani terbunuh dalam sebuah serangan militer yang dilakukan tentara negara adidaya tersebut pada Jumat (3/1).

Previous Schalke 04 Minta Dukungan Dari Fans Premier League

Next Liverpool Lagi-lagi Ngebet Datangkan Pemain Salzburg

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *