Tomiyasu Resmi ke Arsenal, Arteta Sumringah

0
58
tomiyasu
arsenal

Bek andalan Bologna, Takehiro Tomiyasu akhirnya resmi berlabuh ke Arsenal di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021. Mikel Arteta selaku pelatih pun mengaku bangga dengan transfer ini.

Pakar transfer Fabrizio Romano sebenarnya sudah mengungkapkan bahwa Arsenal dan Bologna sudah menyepakati transfer ini pada Selasa (31/08) kemarin malam.

Namun laman klub The Gunners baru saja mengeluarkan pengumuman resmi pada Senin (01/09) subuh WIB. Dengan menyebut sang pemain menandatangani kontrak durasi lima tahun.

“Saya sangat senang, dia bek yang sangat kuat dan berpengalaman. Dia juga serbaguna, kualitas bertahan yang tinggi, teknik dan tenang dalam membawa bola,” kata Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Menurut laman resmi klub, bek tengah yang juga bisa bermain di sisi kanan pertahanan itu bakal mengenakan nomor punggung 18.

Dia menjadi pemain keenam yang direkrut oleh Mikel Arteta dan Edu Gaspar sepanjang musim panas 2021. Sebelumnya, ada Ben White, Martin Odegaard, Aaron Ramsdale, Sambi Lokonga dan Nuno Tavares yang sudah resmi gabung Arsenal.

Selain di level klub, bek berusia 22 tahun ini juga jadi langganan untuk Timnas Jepang. Juli 2021 kemarin, dia berhasil mengantarkan Samurai Biru ke babak semifinal Olimpiade 2020 cabor sepak bola.

Bersama Bologna sejak musim panas 2019, Tomiyasu langsung jadi andalan di jantung pertahanan. Dengan mengantongi 63 penampilan di semua kompetisi selama dua musim bersama Bologna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini