Toby Alderweireld Tinggalkan Spurs untuk Al-Duhail

0
73
Alderweireld
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 06: Toby Alderweireld of Tottenham Hotspur applauds the fans as he goes to warm up prior to the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal at Tottenham Hotspur Stadium on December 06, 2020 in London, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Paul Childs - Pool/Getty Images)

Toby Alderweireld meninggalkan Tottenham Hotspur untuk memulai ulang kariernya di Qatar bersama Al-Duhail pada musim panas ini.

Pemain berusia 32 tahun tersebut meninggalkan Spurs – yang menerima 13 juta poundsterling untuk transfernya – ketika masih memiliki kontrak dua tahun.

“Kami mencapai kesepakatan dengan Al-Duhail SC dari Qatar untuk transfer Toby Alderweireld. Kami harapkan yang terbaik untuk masa depan Toby,” demikian pengumuman resmi dari klub.

Sang defender merupakan bagian penting dari Spurs sejak tiba dari Atletico Madrid pada tahun 2015 silam. Ia telah mencatatkan 236 penampilan dengan mencetak sembilan gol dan lima assist.

Alderweireld tak pernah merasakan trofi di London Utara, namun merupakan pemain pilar ketika Tottenham menjadi runner-up Premier League musim 2016/2017, dengan hanya kebobolan 26 kali, dan juga di Liga Champions musim 2018/2019.

Mengukir 113 caps untuk Belgia, sang bek tengah juga menjadi bagian penting dari tim nasionalnya, yang meskipun tak pernah merasakan trofi juga, namun berhasil setidaknya tampil di babak gugur di setiap turnamen ketika diperkuat oleh Alderweireld, yaitu pada Piala Dunia 2014 dan 2018, kemudian Euro 2016 dan 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini