Tindakan Tak Terpuji Pemain Bintang Sepakbola Dunia (2)


Tindakan Tak Terpuji Pemain Bintang Sepakbola Dunia (2)

Tindakan Tak Terpuji Pemain Bintang Sepakbola Dunia (2)

Masih banyak sekali para pemain sepak bola yang terlibat kasus di luar lapangan. Banyak yang menyayangkan karena mereka merupakan publik figur sekaligus idola banyak suporter. Beberapa pemain yang pernah bermasalah antara lain di bawah ini.

Diego Maradona

Diego Maradona dikenal sebagai salah satu sosok legenda Argentina. Sudah banyak karir sempurna dia berikan kepada Tim Tango sepanjang karir sepakbolanya dari muda hingga di kursi kepelatihan.

Tetapi ada beberapa kasus yang menjerat sang bintang tersebut selama karirnya itu. Yang pertama adalah tentang kecanduan dengan kokain. Kasus narkoba yang sudah dialami sepanjang hidupnya adalah pada tahun 1992 dan juga 1994. Itulah yang membuatnya semakin dikenal sebagai morfinis.

Yang membuat malu Argentina adalah ketika pada Piala Dunia 1994, dia terbukti menggunakan narkoba. Setelah pihak FIFA mengetahui dia kemudian dipulangkan ke negaranya padahal peluang untuk membawa Argentina menjuarai ajang tersebut sangatlah terbuka.

Frank Rijkaard

Frank Rijkaard tumbuh besar bersama Ajax Amsterdam. Dia juga menjadi salah satu bintang yang pernah membawa tim Liga Italia Serie A, AC Milan merengkuh banyak prestasi.

Sepanjang karirnya dia sudah mengoleksi 3 trofi Liga Champions dan membantu timnya meraih 7 juara di kompetisi domestik. Hal tersebut ternoda ketika pada ajang Piala Dunia 1990 Belanda kontra Jerman Barat.

Aksinya meludahi Rudi Voller yang membela Jerman Barat mendapatkan sorotan media. Bahkan setelah itu dia kehilangan nama besar karena aksinya yang kurang terpuji.

Adrian Mutu

Pesepak bola asal Rumania, Adrian Mutu memang sudah dikenal banyak suporter. Apalagi dia juga sudah membela beberapa tim elite Eropa seperti Parma dan Chelsea.

Tetapi karirnya langsung meredup ketika dia terlibat penggunaan kokain ketika bermain bersama Chelsea.

Aksinya tersebut sangat mengecewakan pihak Chelsea dan langsung mengeluarkannya dari tim. Setelah itu terdapat juga sanksi tidak boleh bermain di lapangan selama satu musim.

Luis Suarez

Luis Suarez merupakan pemain Uruguay yang sukses di Liga Premier Inggris. Bersama Liverpool dia menjadi top skor dan juga peraih gol terbanyak.

Hal tersebut menarik perhatian Barcelona dan membelinya. Tetapi aksinya di lapangan sangatlah buruk sekali.

Beberapa kali sang striker terlibat aksi menggigit pemain lain. Seperti contohnya pundak Giorgio Chiellini menjadi korbannya ketika Piala Dunia 2010.

Previous Potensi Barter Pemain di Bursa Musim Panas (Part 1)

Next Tindakan Tak Terpuji Pemain Bintang Sepakbola Dunia (1)

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *