BerandaLiga InggrisTimo Werner Ungkap Alasan Utama Pindah Ke Chelsea

Timo Werner Ungkap Alasan Utama Pindah Ke Chelsea

Timo Werner akhirnya mengungkapkan alasan memilih bergabung ke Chelsea daripada Liverpool jelang bursa transfer musim panas ini.

Striker bintang RB Leipzig sedang dalam perjalanan ke Stamford Bridge musim panas ini setelah menuntaskan kesepakatan dengan biaya transfer senilai £47,5 juta (837 miliar rupiah). Kabarnya, striker Jerman itu akan memulai kontrak resminya dengan The Blues pada 1 Juli mendatang.

Timo akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Chelsea dengan gaji mencapai £150.000 (2,6 miliar rupiah) per pekan.

Dan setelah mencetak 34 gol di semua kompetisi musim ini, diharapkan Timo Werner dapat membantu The Blues kembali ke dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Liverpool sebelumnya dipercaya hampir mendapatkan tanda tangan pemain asal Jerman itu. Namun akhirnya mereka menolak untuk memenuhi biaya transfernya.

Chelsea kemudian bergerak cepat dan menyanggupi untuk membayar biaya klausul rilis penyerang berusia 24 tahun dan akhirnya memastikan mendapatkan tanda tangannya.

Komunikasi nyambung dengan Lampard alasannya Pindah

Dan Timo Werner mengakui keputusan untuk pindah ke London itu mudah setelah berbicara dengan manajer tim Frank Lampard dan anggota dewan The Blues.

Dia mengatakan kepada Sky Sports:

‘Diskusi dengan dewan di Chelsea sangat baik sehingga saya akhirnya memilih mereka.’

‘Frank Lampard khususnya tetap mensupport saya dan benar-benar ingin saya tahu bahwa jika saya pergi ke Chelsea, saya bisa merasa senyaman saat saya bersama Leipzig.’

‘Say pernah berbicara bersamanya, pelatih sering menekankan betapa dia sangat menginginkan saya, betapa dia sangat menghargai saya sebagai pribadi.’

‘Tentu saja sulit untuk meninggalkan kenyamanan seperti yang saya miliki di Leipzig selama bertahun-tahun. Tetapi Anda harus bisa maju dalam karir anda dengan mengambil langkah berikutnya.’

Werner bakal tidak membela Leipzig di Liga Champions

Akan tetapi, keputusan cepat Werner untuk bergabung dengan Chelsea setelah besaran transfer disepakati membuat sang penyerang melewatkan sisa musim Leipzig di Liga Champions.

Klub Bundesliga itu melaju ke babak perempat-final Liga Champions untuk pertama kalinya sebelum pandemi Covid-19 melanda. Hasil akhir dengan mereka mengamankan agregat telak 4-0 melawan Tottenham Hotspur.

Werner berhasil menyumbang empat gol dalam delapan penampilannya di kompetisi elite Eropa. Itu termasuk gol kemenangan di leg pertama babak 16 besar melawan Spurs di London.

‘Tentu saja ini menyakitkan saya bahwa saya tidak dapat membantu [RB Leipzig] untuk bermain di Liga Champions. Tetapi saya adalah pemain Chelsea FC mulai 1 Juli dan saya digaji oleh Chelsea sejak saat itu,’ kata Werner kepada Sportbuzzer.

‘Jelas bahwa semua pihak baik Chelsea, RB, dan tim saya semua harus menyelesaikan ini. Tentu saja saya berusaha untuk menghindari masalah Liga Champions sebisa mungkin karena jelas saya harus melukai satu sisi. Itu sebabnya agen saya akhirnya mencapai kesepakatan dengan klub.’

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini